Lega, Pemkot Denpasar Telah Tuntaskan Penyaluran BLT-DD 4.306 KK

- 23 Mei 2020, 14:00 WIB
Ilustrasi BLT. /Laman Kominfo Lumajang

RINGTIMES BALI – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat terdampak COVID-19 secara optimal dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar, Bali.

Ida Bagus Alit Wiradana di Denpasar Jumat (22/5/2020) selaku Kepala Dinas PMD Kota Denpasar  menjelaskan BLT-DD merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk mendukung stimulus ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat di tengah masa pandemi COVID-19.

Penyaluran BLT-DD menurutnya telah melalui berbagai tahapan, dan hari Jumat ini sudah dituntaskan penyalurannya. Selain itu Pemerintah Kota Denpasar juga memberikan BLT yang bersumber dari APBD.

Baca Juga: Kemenag Umumkan Idul Fitri 1441 Hijriah Positif Jatuh pada Minggu

"Sebelumnya sudah dilakukan verifikasi, dan saat ini sudah tahap penyaluran di masyarakat yang dilaksanakan secara bertahap dengan sistem jemput bola, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya..

Lebih Lanjut Alit Wiradana mengatakan bahwa hingga saat ini penyaluran BLT-DD di Kota Denpasar sudah dilaksanakan. Masing-masing masyarakat yang dinyatakan berhak BLT-DD mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan.

"Iya.. saat ini sudah sedang tahap penyaluran, dan kami berharap segera dapat dituntaskan oleh seluruh desa di Kota Denpasar," ucapnya.

Baca Juga: Lahir Pada Masa Pandemi, Bayi Jerapa di Bali Diberi Nama Corona

Alit Wiradana mengatakan di Kota Denpasar terdapat 4.306 KK yang berhak atas BLT-DD dan hari ini sudah tuntas disalurkan. Tentunya diharapkan dengan adanya BLT-DD dapat memberikan stimulus ekonomi serta mampu menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi. Pemkot Denpasar juga telah menggelontorkan BLT kepada masyarakat yang bersumber dari dana APBD.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini secara bijaksana, serta mampu memberikan dukungan stimulus perekonomian selama pandemi COVID-19," katanya. (*)

 

Editor: Dian Effendi

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X