Seorang Staf di Laboratorium RSUP Sanglah Dinyatakan Positif Covid-19

- 23 Mei 2020, 00:37 WIB
ILUSTRASI virus corona.* Pixabay

RINGTIMES BALI - Kasubbag Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Dewa Ketut Kresna membenarkan, seorang wanita yang merupakan staf administrasi di Laboratorium Mikrobiologi di RSUP Sanglah dinyatakan positif Covid-19, Senin (18/5) lalu.

"Saat ini dirawat di ruang Nusa Indah dan kondisinya stabil," kata Kresna, saat dihubungi, Kamis (21/5) sore. 

Baca Juga: Penumpang Pesawat ke Bali, Wajib Bawa Hasil Swab Negatif Covid-19

Namun, meski begitu operasional salah satu laboratorium yang memeriksa sampel cairan tenggorokan pasien terkait Covid-19 di Bali ini tetap berjalan.

Selain itu, ia juga menyebutkan pihaknya sudah melakukan tracing kepada para staff sebanyak 54 orang yang bekerja di sana. Kemudian, langsung dilakukan swab dan semuanya negatif Covid-19. 

"Kita sudah melakukan (tracing) di ruang pekerjaannya, ada sebanyak 54 staff yang kita swab dan syukurnya swab pertama dan kedua negatif Covid-19," ujarnya. 

Baca Juga: Dihantam Ombak di Perairan Water Blow, Seorang Nelayan Belum Ditemukan

"Jadi tracingnya sudah menyatakan semua negatif dan tidak terpapar di tempat kerja. Jadi (laboratrium) tetap di buka," imbuh Kresna.  

Ia juga merangkan, untuk petugas di Laboratorium Mikrobiologi RSUP Sanglah menjalani tes swab setiap dua minggu sekali. Hal itu dilakukan sebagai upaya deteksi dini. 

"Iya, beraktivitas sudah seperti biasa dan masih melaksanakan pemeriksaan seperti biasa," ujar Kresna. (*).

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X