Jokowi Dikabarkan akan Pindah Kewarganegaraan Singapura, Cek Faktanya

- 23 Mei 2020, 00:32 WIB
Presiden Jokowi .*/Dok BPMI Setpres.

RINGTIMES BALI – Presiden Jokowi diisukan segera pindah menjadi warga Singapura. Informasi tersebut beredar di Facebook akhir-akhir ini.

Salah satu akun Facebook menunggah kabar tersebut yang berisi foto tangkapan layar yang menampilkan foto Presiden Jokowi dengan caption 'Jokowi Dikabarkan Siap Pindah Jadi Warga Negara Singapura Jika Lengser, Ini Tanggapannya'.

Namun setelah ditelusuri, kabar tersebut ternyata hoaks.

Baca Juga: Penumpang Pesawat ke Bali, Wajib Bawa Hasil Swab Negatif Covid-19

Bahkan pengunggah juga menuliskan pendapatnya, “Setujukah kalian guys jika pak Jokowidodo dan pak Ma'Ruf Amin itu dengan Secepatnya itu juga akan di lengser kan itu nih guys, ha? Guys. Kalo saya sih sangat setuju nih guys bagaimana dengan dengan kalian nih guys ha? Guys.. #LengserkanJokowidodo."

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui situs resminya sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com pada Jumat, 22 Mei 2020, memberikan keterangan yang sebenarnya untuk melusurkan kabar hoaks tersebut.

Foto yang beredar di media sosial itu ternyata hasil suntingan.

Baca Juga: Soal Kasus Pemberian THR, Kemendikbud Tunggu Hasil Pemeriksaan Polisi

Artikel ini sebelumnya telah tayang di bekasi.pikiran-rakyat.com dengan judul Jokowi Dikabarkan Siap Pindah Jadi Warga Negara Singapura, Simak Faktanya

Berdasarkan pantauan dari situs resmi Presiden RI, foto asli Presiden Jokowi tersebut merupakan dokumentasi dari Biro Pers, Media, Dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X