Pemkot Denpasar Terima Bantuan Penanganan Kebakaran dan Kekeringan

- 19 Oktober 2023, 22:25 WIB
Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto saat menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Denpasar yang diterima Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Kamis (19/10)
Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto saat menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Denpasar yang diterima Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Kamis (19/10) /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Pemkot Denpasar menerima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangka mendukung upaya penanganan kebakaran dan kekeringan pada musim kemarau kali ini. 

Bantuan yang terdiri atas Dukungan Operasional Penanganan Darurat Kebakaran TPA Suwung sebesar Rp. 250 Juta, Dukungan Operasional Peralatan Siaga Darurat Bencana Kekeringan dan Dukungan Peralatan Siaga Darurat Bencana Kebakaran 

Bantuan ini diserahkan langsung Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto dan diterima Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara serangkaian Rapat Koordinasi Penanganan Darurat Bencana Kekeringan serta Kebakaran Lahan yang digelar di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Kamis (19/10). 

Dalam arahannya, Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya membahas penanganan bencana. 

Hal ini dikarenakan saat ini wilayah Indonesia masih berada pada situasi El Nino. Dimana, khusus untuk Provinsi Bali terdapat beberapa daerah yang tergolong El Nino Ekstrem lantaran satu bulan belum turun hujan. 

“Itulah mengapa kami sepakat, antara pemerintah pusat, BNPB, TNI/Polri meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi kekeringan dan El Nino ini. Upaya ini juga dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan air dengan memberikan bantuan peralatan,” ujarnya. 

Baca Juga: Konsisten Berantas Stunting, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Lakukan Penilaian Final Lomba Posyandu di Selemadeg Barat

Sementara itu, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Kadis Pertanian, AA Ngurah Bayu Brahmasta dan Kalaksa BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar terus membangun sinergi lintas sektor dalam mendukung penanganan kekeringan. Hal ini dilaksanakan dengan berbagai upaya agar pertanian tetap produktif. 

“Kami telah menyiapkan berbagai langkah agar pertanian di Kota Denpasar tetap produktif,” ujar Jaya Negara.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x