Badung Gelontorkan Dana Hibah dan BKK Sebesar Rp 105 M Lebih

- 19 Oktober 2023, 12:15 WIB
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta secara simbolis menyerahkan Dana Hibah dan Bantuan Keuangan Khusus kepada Pemkab Klungkung, di Wantilan Desa Nyalian Banjarangkan Klungkung, Rabu ( 18/10).
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta secara simbolis menyerahkan Dana Hibah dan Bantuan Keuangan Khusus kepada Pemkab Klungkung, di Wantilan Desa Nyalian Banjarangkan Klungkung, Rabu ( 18/10). /Humas Badung

 

RINGTIMES BALI -Dalam suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyerahkan secara simbolis Dana Hibah dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dengan jumlah total bantuan sebesar Rp. 105.353.795.285 kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Pada perubahan anggaran pendapatan belanja daerah tahun anggaran 2023, Rabu ( 18/10) bertempat di Wantilan Desa Nyalian Banjarangkan Klungkung.

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan BKK kepada Bupati Nyoman Suwirta, dengan total bantuan sebesar Rp.72.910.147.285 diperuntukkan bagi 203 kegiatan.

BKK ini digunakan untuk program pemberdayaan masyarakat dan percepatan pembangunan dalam rangka meningkatkan partisipasi dan swadaya masyarakat di dalam membangun/memelihara fasilitas umum/infrastruktur prasarana dan sarana di lingkungannya masing-masing.

Sedangkan bantuan hibah dengan total bantuan sebesar Rp. 32.443.648.000 diberikan kepada 92 penerima, dipergunakan untuk membantu pembangunan fisik di bidang agama dan adat budaya.

Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa bersama jajaran kepala OPD Pemkab Badung dan Pemkab Klungkung.

Disampaikan Bupati Giri Prasta penyerahan hibah dan BKK ini merupakan bentuk komitmen dari program “Badung Angelus Buana” yang bermakna Badung Berbagi, dari Badung untuk Bali merupakan program membantu pembangunan fisik untuk mensejahterakan masyarakat.

Dimana dana yang diperoleh dari penyisihan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) yang diberikan kepada masyarakat di berbagai wilayah Provinsi Bali untuk menggerakkan perekonomian pada sektor informal, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan kemampuan daya beli sekaligus meringankan beban masyarakat.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya berpesan kepada masyarakat penerima hibah dan BKK agar selalu bersatu padu melaksanakan semua program pembangunan di wilayah masing-masing. Kita semua Semeton Bali umat sedharma harus bersatu membangun jembatan emas untuk generasi masa depan, dengan membangun infrastruktur, sarana dan prasarana di berbagai bidang demikian pula di bidang keagamaan sebagai wujud sradha dan bhakti sebagai umat Hindu,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah