Konsisten Berantas Stunting, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Lakukan Penilaian Final Lomba Posyandu di Selemadeg Barat

- 19 Oktober 2023, 12:19 WIB
 Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Lakukan Penilaian Final Lomba Posyandu di Selemadeg Barat
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Lakukan Penilaian Final Lomba Posyandu di Selemadeg Barat /Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Tekad dan semangat Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, dalam menjalankan mandat sebagai Bunda Asuh Stunting Kabupaten Tabanan dibuktikan dengan komitmen yang serius.

Dalam kurun waktu 1 (satu) minggu, pihaknya roadshow berkeliling Desa untuk memberikan penilaian terhadap kinerja Posyandu sebagai wujud inovasi gerak cepat menangani kasus stunting di Kabupaten Tabanan.

Seperti halnya hari ini, Rabu (18/10), Bunda Rai kembali memberikan penilaian lomba final Posyandu tingkat Kabupaten yang telah mamasuki 3 besar di Balai Banjar Yeh Silah, Desa Lumbung Kauh, Selemadeg Barat.

Pihaknya saat itu didampingi oleh Sekretaris PKK beserta jajaran Pengurus dan disambut langsung oleh Camat Selbar beserta jajaran, Ketua TP PKK Selbar dan anggota, Kepala Puskesmas, Perbekel Desa Lumbung Kauh dan Ketua TP PKK Desa beserta anggota.

Tim penilaian lomba Posyandu, para kader posyandu dan bapak/ibu pengantar Balita serta anak-anak yang turut meramaikan Balai Banjar mulai pagi.

Kehadirannya saat itu, disamping memberikan penilaian terhadap kinerja Posyandu yang telah turut andil secara gotong-royong menyukseskan program PKK, juga untuk bertatap muka dan temu rindu dengan masyarakat Selemadeg Barat.

Tujuan inovasi program melalui Lomba Posyandu ini tiada lain adalah untuk berfokus dalam mengatasi permasalahan stunting yang menjadi program prioritas Pemerintah Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten.

“Posyandu Tunjung Mekar kalau sudah masuk ke 3 besar, sudah luar biasa namanya. Lomba ini dibuat sebenarnya untuk lebih memberi semangat lagi, karena Posyandu, kan memang sudah berjalan rutin di setiap bulan, di lomba ini saya ingin memantapkan lagi program penurunan stunting karena itu menjadi prioritas utama kita, dari pusat sampai ke seluruh daerah. Di Posyandu bisa ditambah lagi misalnya lewat sosialisasi dan pemberian makanan tambahan," sebutnya Bunda Rai pagi itu.

Untuk diketahui bersama, pada tahun 2022, Kabupaten Tabanan telah sukses menurunkan angka stunting yang mulanya sebesar 9,2% hingga 8,2%.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah