Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 Vivien Ratnawati, Tinjau Musibah Kebakaran TPA Suwung

- 17 Oktober 2023, 21:11 WIB
Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 pada Kementerian LHK RI, Rosa Vivien Ratnawati, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dan Kepala Balai PPI Wilayah Jawa, Bali dan Nusra, Haryo Pambudi  saat meninjau musibah kebakaran di Kawasan TPA Suwung, Selasa (17/10)
Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 pada Kementerian LHK RI, Rosa Vivien Ratnawati, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dan Kepala Balai PPI Wilayah Jawa, Bali dan Nusra, Haryo Pambudi saat meninjau musibah kebakaran di Kawasan TPA Suwung, Selasa (17/10) /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Penanganan Musibah Kebakaran TPA Suwung masih terus dilaksanakan seluruh tim hingga Selasa (17/10). 

Penanganan yang kini memasuki pelaksanaan hari keenam ini ditinjau langsung Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 pada Kementerian LHK RI, Rosa Vivien Ratnawati.

Kedatangan osa Vivien Ratnawati diterima Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana bersama Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Wilayah Jawa, Bali dan Nusra, Haryo Pambudi. 

Kedatangan Rosa Vivien Ratnawati ini sebagai upaya memastikan penanganan dan proses pemadaman api berlangsung optimal. 

Disela kunjungannya, Rosa Vivien Ratnawati mengatakan bahwa kebakaran TPA Suwung mendapat perhatian khusus jajaran pemerintah pusat, khususnya Kementerian LHK Republik Indonesia. Hal ini mengingat Bali sangat identik dengan penyelenggara kegiatan besar baik secara nasional maupun internasional. 

“Kami telah melakukan pemadaman api ini dengan berbagai cara, bahkan kami membawa Manggala Api dari Sulawesi Selatan, yang tentunya berpengalaman memadamkan api di TPA Makassar,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya menyampaikan bahwa terdapat 25 TPA di seluruh Indonesia yang mengalami musibah kebakaran. 

Sehingga dihimbau kepada semua pemerintah daerah yang memiliki TPA untuk menjaga betul TPA agar tidak terjadi kebakaran. 

Kedepannya, keberadaan gas metan di dalam TPA harus terus dikelola dengan baik guna mengantisipasi terjadinya kebakaran. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x