Sekda Adi Arnawa Hadiri Pasamuan Paruman Pandita Se-Kabupaten Badung

- 18 September 2023, 19:27 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka Pasamuan Paruman Pandita se-Badung di Ruang Rapat Gosana III Kantor DPRD, Puspem Badung, Senin (18/9).
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka Pasamuan Paruman Pandita se-Badung di Ruang Rapat Gosana III Kantor DPRD, Puspem Badung, Senin (18/9). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Giri Prasta menghadiri sekaligus membuka Pasamuan Paruman Pandita se-Badung yang diinisiasi oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Badung bertempat di Ruang Rapat Gosana III Kantor DPRD, Puspem Badung, Senin (18/9).

Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Dharma Upapati PHDI Prov. Bali Ida Pedanda Gede Wayahan Wanasari, Dharma Upapati PHDI Kab. Badung Ida Pandita Mpu Nabe Jaya Wijayananda, para sulinggih se-Badung, Ketua PHDI Provinsi Bali Nyoman Kenak.

Ketua PHDI Kab. Badung Gede Rudia Adiputra, Kepala Dinas Kebudayaan Badung Gd Eka Sudarwitha, Kepala Kantor Kemenag Kab. Badung Komang Giriyasa, Perwakilan Bandesa Madya MDA Kab. Badung Nyoman Sujapa.

Ketua Komda Lansia Kab. Badung Gede Eka Pertama, Ketua WHDI Kab. Badung Ni Wayan Lutri, Ketua Listibiya Kab. Badung  Nyoman Darmu, Ketua PSN Kab. Badung Jro Mangku Nyoman Sugata dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa mengatakan sangat menyambut baik kegiatan Paruman Pandita ini karena bagaimanapun juga di tengah-tengah gempuran Badung sebagai daerah destinasi pariwisata.

Yang dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara dan domestik dengan berbagai macam karakter dan budaya, tentu dibutuhkan suatu kekuatan yang kuat di Bali dan khususnya di Badung yang sebagian besar menganut agama Hindu.

Sekda menyampaikan hal itu karena bagaimanapun juga seperti diketahui Bali dan Badung khususnya suatu daerah yang mendunia, dan tentunya tidak bisa menutup diri terhadap orang-orang yang datang ke Bali dan Badung.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Terus Bersinergi dengan Pemerintah Pusat Dukung Pengendalian Inflasi

Hal ini perlu adanya satu kesatuan tafsir yang  kuat  terutama terkait pelaksanaan upakara dan upacara, ini penting disampaikan jangan sampai nanti ada multitafsir yang mana tergantung keinginan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x