Herman Umbu Billy Ketum Flobamora Bali, Bersiap Akselerasi Potensi Warga Diaspora

- 18 September 2023, 19:16 WIB
Ketum Flobamora Bali Herman Umbu Billy (pegang mic) didampingi Dewan Pembina beserta Badan Pengurus Inti, dalam perayaan syukur HUT Flobamora Bali ke-38, Jumat (15/9/2023) ~
Ketum Flobamora Bali Herman Umbu Billy (pegang mic) didampingi Dewan Pembina beserta Badan Pengurus Inti, dalam perayaan syukur HUT Flobamora Bali ke-38, Jumat (15/9/2023) ~ /Andre Putra/Ringtimes Bali/ Pikiran Rakyat Media Network

RINGTIMES BALI- Tampuk kepemimpinan Flobamora Bali resmi dijabat Herman Umbu Billy. Dengan terpilihnya pria asal Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, diyakini dapat memberikan 'warna baru' dalam tubuh paguyuban bagi warga diaspora asal NTT di Pulau Dewata tersebut.

Benar saja, melalui visi sinergi akselerasi yang dicanangkannya, kini Umbu Billy bersiap melanjutkan pencapaian-pencapaian positif yang telah ditorehkan ketua umum sebelumnya, Yusdi Diaz.

Menurut Umbu Billy, saat ini adalah waktu yang tepat bagi Flobamora untuk mengambil peran penghubung dengan mensinergikan berbagai macam potensi yang ada di Bali dan NTT. 

"Seperti hadirnya Flobamoraverse Entertaiment yang akan menjadi 'Task Force' IKB Flobamora Bali. Bertujuan menghimpun generasi muda dan milenial, yang nantinya mereka akan diberi kepercayaan menjadi event organizer (EO), mengelola website, sosial media, program podcast dan pemanfaatan ruang digital baru di metaverse," ungkap Umbu Billy, Senin (18/9/2023).

Lebih lanjut, selain program akselerasi potensi digital bagi warga, dia juga menjelaskan bahwa kehadiran Flobamora Bali bertujuan pelayanan sosial. Maka dia pun telah menyusun komposisi Badan Pengurus (BP) inti, dengan harapan pelayanan sosial bisa berjalan efektif sembari menyiapkan seremoni pengukuhan.

"Karena sejak saya terpilih tanggal 19 Juli 2023 yang lalu, ada banyak sekali kegiatan warga, terutama di unit-unit. Dengan telah adanya BP Inti, maka kami sudah langsung berbagi peran dan tugas. Prioritas terdekat kami antara lain siap menggelar seremoni pengukuhan diawali workshop," tuturnya.

Menurutnya dalam komposisi struktur Dewan Pembina Flobamora Bali, akan ada nama mantan ketua umum periode sebelumnya yakni Yusdi Diaz, yang akan bersanding dengan Ardy Ganggas dan Fredrik Billy.

"Dewan Pembina ini adalah nomenkaltur baru hasil RTA 2023 yang tertuang dalam AD ART dan nama-nama yang mengisi ialah rekomendasi resmi peserta RTA 2023," jelas Umbu Billy.

Sementara pada jajaran BP Inti, posisi Sekretaris Umum dijabat Valerian Libert Wangge, Bendahara Umum Jimmy C Rade, Ketua I Marcel Paga, Ketua II Melki Loasana dan Ketua III Marten Rowa. Selain itu ada nama Simon Petrus Woge dan Michy Ninu, sebagai Sekretaris I dan II, serta Valentino Paju dan Amandarani Diaz sebagai Bendahara I dan II.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x