Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-47 ST. Anggara Jaya Jimbaran

- 20 Agustus 2023, 19:55 WIB
Sekda Adi Arnawa saat menghadiri HUT Ke-47 ST. Anggara Jaya di Br. Tegal Jimbaran, Kuta Selatan, Sabtu (19/8).
Sekda Adi Arnawa saat menghadiri HUT Ke-47 ST. Anggara Jaya di Br. Tegal Jimbaran, Kuta Selatan, Sabtu (19/8). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI – Dengan mengambil tema "Abinaya Bhavana Harsa" yang berarti Semangat Memupuk Kebahagian, Sekaa Teruna Anggara Jaya Banjar Tegal Jimbaran merayakan HUT Ke-47 yang dihadiri oleh Sekda Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung.

Perayaan HUT juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus masa bakti 2023-2028 bertempat di Br. Tegal Jimbaran, Kuta Selatan, Sabtu (19/8).

Turut hadir Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran I Wayan Kardiyasa, Bendesa Adat Jimbaran I Gusti Made Rai Dirga Putra.

Ketua LPM Kelurahan Jimbaran I Made Darmayasa, Kelian Adat se-Desa Adat Jimbaran, Kepala Lingkungan se-Kelurahan Jimbaran dan Ketua Yowana Agni Sudha Desa Adat Jimbaran A.A. Bagus Cahya Dwijanata.

Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana kreatifitas kesra bidang seni, sebesar Rp 30 juta dan dana HUT sebesar Rp 10 juta kepada Ketua Panitia I Putu Doddy Indra Pranata disaksikan oleh masyarakat setempat.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Lepas Jalan Santai Masyarakat Kelurahan Kerobokan Kaja

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengajak Sekaa Teruna, agar mengetahui bahwa peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, jika dilihat dari zaman dahulu.

Bahwa kemerdekaan yang selama ini telah diraih oleh para pejuang pendahulu, demi meraih kemerdekaan, dengan cara mengorbankan jiwa dan raga Beliau, dalam rangka mendapatkan kebebasan kemerdekaan seperti sekarang ini.

”Kita merasakan dari sekarang mendapatkan kebebasan kemerdekaan, maka mulai dari sekarang, mari kita pikirkan, apalagi dengan momentum perayaan HUT Ke-47 ST. Anggara Jaya, dimana Sekaa teruna sebagai garda terdepan dalam rangka melanjutkan para pejuang kita. Apa yang selama ini disampaikan oleh Bapak Presiden kita, di Tahun 2045, bahwa Indonesia menjadi salah satu Negara yang kuat. Apalagi kebijakan-kebijakan yang selama ini, diketahui secara bersama, kita memasuki  bonus demografi di usia 2045, terhadap generasi Z/generasi milenial yang memasuki  usia produktif, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kedepan kepada para yowana mari raih kemerdekaan dengan meningkatkan SDMnya dalam rangka bagaimana kita memerangi kemiskinan maupun kebodohan, dengan cara meningkatkan SDM kita,“ jelasnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x