Komitmen Selamatkan Lingkungan, Bupati Sanjaya Gandeng Seluruh Komponen Masyarakat

- 19 Agustus 2023, 21:49 WIB
Komitmen Selamatkan Lingkungan, Bupati Sanjaya Gandeng Seluruh Komponen Masyarakat
Komitmen Selamatkan Lingkungan, Bupati Sanjaya Gandeng Seluruh Komponen Masyarakat /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Lingkungan yang bersih dan nyaman tentunya menjadi aset bagi daerah untuk menarik kunjungan wisatawan serta kesehatan dan kenyamanan warga. Maka dari itu, kebersihan lingkungan menjadi perhatian penuh bagi Pemerintah Kabupaten Tabanan. 

Namun hal tersebut tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, diperlukan kolaborasi dari seluruh komponen masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan lingkungan yang ada di Kabupaten Tabanan. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya,S.E.,M.M., Sabtu (19/8). 

Menurut Bupati Sanjaya, potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Tabanan sangatlah unik. Dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bali, Kabupaten Tabanan menjadi satu-satunya Kabupaten yang memiliki aset wisata Nyegara Gunung. 

Selain Pantai, Tabanan juga memiliki Kawasan wisata pegunungan yang sangat indah yakni Gunung Batukaru dan wisata Danau yakni Danau Beratan di Wilayah Bedugul Baturiti. 

Sanjaya mengungkapkan, sebagai Kabupaten yang dianugerahi potensi alam yang sangat luar biasa, sudah menjadi kewajiban bagi Pemerintah Daerah berkolaborasi dengan Masyarakat untuk menjaga kelestarian dan keindahannya dengan cara senantiasa menjaga kebersihannya. 

Baca Juga: Didukung Ribuan Seniman, Pawai Budaya Jembrana Usung Segara Kerthi

“Memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, salah satunya Pantai, sudah menjadi kewajiban bagi kami di Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Masyarakat untuk menjaga kelestarian dan keindahannya, yakni dengan tetap menjaga kebersihannya, karena itu akan menjadi daya Tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Tabanan,” ungkapnya.

Terkait dengan kondisi Pantai yang juga kadang menjadi sorotan wisatawan maupun pengunjung terlebih setelah hujan, Bupati Sanjaya mengungkapkan, hal tersebut memang kadang terjadi. 

Mengingat ada beberapa Pantai di Kabupaten Tabanan yang menjadi tempat pelaksanaan Yadnya (Nganyud) yang merupakan bagian dari proses Upacara Pitra Yadnya (Ngaben) dan upacara Melasti menjelang menjelang pelaksanaan Nyepi. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x