Didukung Ribuan Seniman, Pawai Budaya Jembrana Usung Segara Kerthi

- 19 Agustus 2023, 21:07 WIB
Didukung ribuan seniman, pawai budaya Jembrana usung segara kerthi
Didukung ribuan seniman, pawai budaya Jembrana usung segara kerthi /Dok Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Pawai budaya menyambut HUT Kota Negara ke-128 dibuka secara resmi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Sabtu (19/8).

Barisan pawai dilepas ditandai pemukulan kulkul oleh Wagub Bali bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba .

Sebanyak 2000 seniman terlibat dalam atraksi pawai ini. Melalui gerak tari, tetabuhan dan atraksi seni menghibur ribuan penonton yang memadati jalan Sudirman Negara. 

Bupati Jembrana mengatakan tema pawai budaya diselaraskan dengan tema  HUT KOTA NEGARA tahun ini yakni “Segara Kerthi”. Tema ini memiliki makna samudra Sebagai Sumber Kehidupan dan Kebahagiaan.

Hal itu juga  selaras dengan visi misi kepemimpinan, Bupati  I Nengah Tamba dan Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna, yakni Mewujudkan Masyarakat Jembrana Bahagia Berlandaskan Tri Hita Karana.

Melalui hubungan yang harmonis  antar manusia dengan manusia, manusia dengan alam lingkungan dan manusia dengan sang pencipta melalui implementasi misi Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana.

Ia berharap melalui pementasan kesenian dan pawai ditampilkan, mampu menyuguhkan keragaman dan kekayaan budaya dimiliki Jembrana. 

Baca Juga: Jabat Rektor Primakara University, Made Artana Siap Kembangkan Ekosistem Digital

Seperti pementasan  Jegog, Kendang mebarung, Bungbung Gebyog serta kesenian masyarakat di masing-masing kecamatan ikut ditampilkan dalam pawai.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x