Jabat Rektor Primakara University, Made Artana Siap Kembangkan Ekosistem Digital

- 19 Agustus 2023, 14:07 WIB
Rektor Primakara University, Made Artana
Rektor Primakara University, Made Artana /Andre Putra/Ringtimes Bali/ Pikiran Rakyat Media Network

RINGTIMES BALI - I Made Artana, S.Kom., M.M., resmi menjabat sebagai Rektor Primakara University untuk periode 2023-2027. Jabatan itu resmi diembannya setelah ia dilantik pada Jumat, (18/8/2023) di aula kampus yang beralamat di Jalan Tukad Badung No. 135, Renon, Denpasar.

Dalam acara pelantikan yang turut dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster, juga ditandai dengan resmi dibukanya Sekretariat Bersama (Sekber) Bali Digital. Kehadiran Sekber Bali Digital ini merupakan komitmen dari Primakara guna mendukung pengembangan ekosistem ekonomi digital di Pulau Dewata.

"Kehadiran Primakara University ialah bukti nyata dan komitmen kami untuk memberikan pendidikan tinggi yang konsisten di bidang ekonomi kreatif dan digital. Harapannya bisa menjadi pilar utama mendukung perekonomian Bali kedepannya," ucap Made Artana kepada awak media seusai pelantikan.

Lebih lanjut, akademisi lulusan Ilmu Komputer dari Universitas Indonesia ini menjelaskan tujuan utama dari berdirinya kampus Primakara, yakni ingin mencetak lulusan-lulusan terbaik yang relevan dengan perkembangan zaman dan memiliki jiwa entrepreneur berbasis teknologi digital.

"Karena ekosistem startup untuk mencetak talenta-talenta digital tersebut telah kami siapkan. Seperti adanya sentra unggulan untuk mendukung industri kreatif digital, di sana kami akan bangun perusahaan animasi, perusahaan software, perusahaan game, perusahaan ilustrasi," sebut Made Artana yang juga menjabat sebagai Kelompok Ahli Gubernur Bali di bidang teknologi, informasi dan komunikasi. 

Sementara itu Gubernur Bali Wayan Koster berharap, agar kampus Primakara semakin maju kedepannya dan terus berkolaborasi bersama pemerintah daerah. Sebab menurutnya, Primakara selama ini telah turut berperan dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif digital di Bali, melalui wujud kolaborasi penyelenggaraan event Digifest 2023.

"Berkat kehadiran Pak Artana yang merancang konsepnya, akhirnya acara Digifest sukses digelar. Meskipun dengan anggaran minim tetapi gaung acaranya menggema," puji Koster.

Ia pun meyakini kolaborasi sukses seperti penyelenggaraan Digifest akan terus dijalankan. Apalagi Primakara terus berkontribusi penuh pada 6 sektor strategi unggulan Ekonomi Kerthi Bali, yang merupakan implementasi program dari Gubernur Koster.

Seperti diketahui, saat ini Primakara University memiliki dua fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Informasi dan Desain, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah