Sekda Adi Arnawa Hadiri Upacara Melaspas Pura Bhagawan Penyarikan Banjar Gerokgak Sempidi

- 5 Juli 2023, 20:00 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Melaspas serangkaian upacara Ngenteg Linggih, Padudusan Alit Wrespati Kalpa, Menyama Raja, Pura Bhagawan Penyarikan Banjar Adat Gerokgak, Sempidi, Mengwi, Badung, Rabu (5/7).
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Melaspas serangkaian upacara Ngenteg Linggih, Padudusan Alit Wrespati Kalpa, Menyama Raja, Pura Bhagawan Penyarikan Banjar Adat Gerokgak, Sempidi, Mengwi, Badung, Rabu (5/7). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, menghadiri acara Melaspas, Mupuk Pedagingan, Me-Rsi Gana serangkaian upacara Ngenteg Linggih, Padudusan Alit Wrespati Kalpa, Menyama Raja, Pura Bhagawan Penyarikan Banjar Adat Gerokgak, Sempidi, Mengwi, Badung, Rabu (5/7).

Turut hadir dalam kesempatan ini Camat Mengwi I Nyoman Suhartana serta unsur Tripika Kecamatan Mengwi, Lurah Sempidi I Gst Ayu Kade Oka Dewi Pertiwi, Calon Anggota DPRD Badung Dapil Mengwi I Made Putra Wijaya, Bendesa Adat Sempidi, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Sebagai yajamana Karya Upacara Melaspas, Mupuk Pedagingan, Me-Rsi Gana Banjar Gerokgak, Sempidi Ida Peranda Siwa Griya Lebah Kedampal Abiansemal, Badung.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Badung membantu dana Hibah Perubahan untuk Karya sebesar Rp 225 juta diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa kemudian dilanjutkan memberi paraf pada prasasti.

Sekda Adi Arnawa dalam sembrama wacananya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung melalui kepemimpinan Bupati Badung berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam hal ini untuk meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Badung,

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Badung hadir di tengah-tengah masyarakat dan ikut mendoakan, sekaligus sebagai upasaksi dalam pelaksanaan upacara Melaspas, Mupuk Pedagingan, Me-Rsi Gana Banjar Gerokgak Sempidi, agar bisa berjalan dengan labda karya sida sidaning don. Mudah-mudahan dengan terlaksananya upacara hari ini, kita semua diberikan keselamatan dan kerahayuan,” ujarnya.

Baca Juga: Praperadilan Kasus Reklamasi Pantai Melasti Ditolak, Pemerintah Hargai Putusan Pengadilan

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa mengatakan, terkait dengan besarnya bantuan hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Badung di Banjar Gerokgak ini adalah sebagai bukti bahwa Pemerintah melalui Bupati Badung sangat sayang kepada semua masyarakat dan untuk meringankan beban dalam melaksanakan segala upacara keagamaan.

“Selain itu juga untuk pembangunan atau penataan Pura, Wantilan, Balai Banjar serta kebutuhan masyarakat lainnya juga dibantu oleh Pemerintah. Untuk itu saya mengajak masyarakat agar selalu bersatu  mendoakan agar pariwisata semakin berkembang sehingga nantinya dapat mewujudkan segala kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah