Denpasar Unggulkan Inovasi 'Raditya' dari Top 99 Menuju Top 45 dalam Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023

- 4 Juli 2023, 19:54 WIB
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat mengikuti wawancara di hadapan Tim Panelis Independen menuju Top 45 atau tahap final Kompetisi Pelayanan Publik Tahun 2023 yang dilaksanakan secara daring dari Kantor Walikota Denpasar, Selasa (4/7)
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat mengikuti wawancara di hadapan Tim Panelis Independen menuju Top 45 atau tahap final Kompetisi Pelayanan Publik Tahun 2023 yang dilaksanakan secara daring dari Kantor Walikota Denpasar, Selasa (4/7) /Dok Humas Denpasar

RINGTIMES BALI- Inovasi Radio Inklusi Menuju Denpasar Maju dan Jaya (Raditya) sukses menjadi salah satu inovasi Kota Denpasar yang lolos Top 99 atau Finalisasi Top Inovasi Pelayanan Publik pada ajang Kompetisi Pelayanan Publik Tahun 2023. 

Serangkaian seleksi menuju Top 45 atau tahap final, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memimpin langsung pelaksanaan wawancara di hadapan Tim Panelis Independen yang dilaksanakan secara daring dari Kantor Walikota Denpasar, Selasa (4/7). 

Turut mendampingi Walikota Denpasar, Kadis Kominfo Kota Denpasar, IB Alit Adhi Merta, Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, Kadis P2AP2KB Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara mengatakan, sebelum implementasi inovasi Raditya, pada tahun 2015, belum ada radio milik pemerintah maupun swasta di Kota Denpasar yang secara khusus memberikan atensi terhadap anak-anak penyandang disabilitas. 

Hal ini utamanya menyediakan ruang untuk menyalurkan bakat di bidang broadcasting, dan masih terbatasnya akses bagi para penyandang disabilitas di Kota Denpasar. 

Karena itu, Raditya hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Denpasar akan sarana komunikasi, sosialisasi dan informasi mengenai layanan publik, pembangunan, pendidikan, pelestarian budaya, kegawatdaruratan, kebencanaan, info lalu lintas dan hiburan yang bersifat inklusif sehingga dapat diterima serta dinikmati manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat. 

“Kehadiran Raditya ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan Kota Denpasar sebagai Kota Inklusi,’ ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini Radio Publik Kota Denpasar sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal yang berada di bawah naungan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar, merupakan satu-satunya stasiun radio milik pemerintah yang telah memanfaatkan teknologi siaran digital. 

Sehingga jangkauan siaran dapat diterima oleh masyarakat dengan semakin luas, serta kualitas siaran yang semakin jernih.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x