Kegiatan HUT Kabupaten Bangli ke-819 Usung Tema ‘Bangli Jengah’ dan Ditandai dengan Pemotongan Tumpeng

- 11 Mei 2023, 21:34 WIB
Kegiatan HUT Kabupaten Bangli ke-819 Usung Tema ‘Bangli Jengah’ dan Ditandai dengan Pemotongan Tumpeng
Kegiatan HUT Kabupaten Bangli ke-819 Usung Tema ‘Bangli Jengah’ dan Ditandai dengan Pemotongan Tumpeng /RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI- Pelaksanaan resepsi dalam rangka HUT Kabupaten Bangli yang ke 819 dilaksanakan bertempat di panggung utama Alun-Alun Kota Bangli, Rabu 10 Mei 2023 Malam.

Dengan mengusung tema "Bangli Jengah", serta menggunakan tari baris sebagai icon HUT tahun ini, malam resepsi HUT Bangli ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti penyerahan hadiah kepada beberapa pemenang lomba.

Hadiah pemenang lomba meliputi, pertandingan bola voli Bupati Cup 1,  lomba penjor tingkat Desa Adat, lomba paduan suara tingkat PKK, lomba senam nangun Sat Kerti Loka Bali, lomba gema pucuk bang dan lomba desa. 

Ketua Panitia HUT Bangli ke 819, Agung Suryadarma menjelaskan kemeriahan rangkaian Hut Bangli akan dilaksanakan hingga tanggal 27 Mei 2023.

Dalam pelaksanaanya diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba-lomba , pameran UMKM, food, parade budaya, pameran bonsai, dan pagelaran musik dari band lokal Bali serta artis Nasional. 

Terkait untuk pendanaan dalam kegiatan Hut tahun ini adalah dari dana gotong royong seluruh komponen yang ada.

"Baik dari para ASN dilingkungan Pemkab Bangli, non ASN, BUMD serta donatur dari seluruh elemen masyarakat Bangli,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, Bangli memiliki potensi sumber daya yang besar dan potensi ini tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat Bangli. 

Untuk itu, di hari yang bersejarah ini, dengan berpijak pada bhisama Raja Bangli Ida Bhatara Guru Sri Adikunti Ketana pada tahun saka 1126 bulan Isaka tanggal 10 Mei Paro Terang, hari pasaran maulu, kliwon, candra wuku kelurut (tanggal 10 Mei 1204 masehi)

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x