Persaja Bangli Gandeng Inkait Wujudkan Generasi Sadar Hukum

- 11 Mei 2023, 19:59 WIB
Persaja Bangli Gandeng Inkait Wujudkan Generasi Sadar Hukum
Persaja Bangli Gandeng Inkait Wujudkan Generasi Sadar Hukum /RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana/

Bangli - Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) Kabupaten Bangli menggandeng Dandim 1616/Gianyar melakukan penyuluhan hukum bagi para pelajar.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan HUT Persaja ke-72 dan juga HUT ke-819 Kabupaten Bangli yang bertempat di Alun-Alun Kota Bangli, Kamis 11 Mei 2023.

Kegiatan tersebut mendapat antusias dari para pelajar yang mengikuti dari kalangan Siswa SMP, SMA/SMK di Kabupaten Bangli.

Anak Agung Suarja Teja Buana dalam penjelasannya mengatakan, bahwa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangli menggelar penyuluhan atau sosialisasi masalah hukum dengan menyasar kalangan pelajar.

Bertepatan juga pelaksanaannya dengan serangkaian HUT Persaja ke-72 dan juga HUT ke-819 Kabupaten Bangli di tahun 2023.

"Momennya bagus dan menjadi ajang dalam kehadiran kami selaku Institusi Lembaga Hukum di Kabupaten Bangli yang sejuk ini," ucap Kasi Pidum pada Kejari Bangli.

Lanjutnya, dalam era digitalisasi ini, sangatlah penting untuk memberi pemahaman hukum, khususnya terkait perkembangan ITE. 

Sehingga perlu kiranya diingatkan bagi para pelajar agar bijak dalam bermedia sosial ditengah gencarnya arus publikasi.

"Kami memberikan pemahaman tentang undang-undang ITE agar dapat dijadikan tolak ukur", terang Ketua Panitia Persaja Bangli ini.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x