Dinkes Bali Siapkan 26 Posko Kesehatan untuk Layani Pemudik yang Sakit

- 21 April 2023, 11:05 WIB
Ilustrasi - posko kesehatan untuk pemudik
Ilustrasi - posko kesehatan untuk pemudik /Freepik/partystock

RINGTIMES BALI- Dinas Kesehatan (Dinkes) Bali, menyiapkan sekitar 26 posko pelayanan kesehatan bagi pemudik, selama masa Lebaran 2023.

Kepala Dinkes Bali Nyoman Gede Anom menjelaskan bahwa 26 posko pelayanan kesehatan ini, tersebar di sembilan kota/kabupaten, guna melayani pemudik yang punya masalah kesehatan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa selain menyediakan posko kesehatan, pihak Dinkes Bali juga menyiapkan Public Safety Center (PSC), pada 10 titik.

Baca Juga: Dukung Kelancaran Mudik, PLN Tambah SPKLU di Jalur Menuju Pelabuhan Gilimanuk

Anom menyebutkan bahwa posko kesehatan dan PSC tersebut akan beroperasi hingga 1 Mei 2023 mendatang. Penyebaran posko kesehatan diantaranya yakni lima posko di Tabanan, sembilan di Jembrana, tiga titik di Badung, dua di Denpasar, dan masing-masing di setiap Kabupaten.

“Di Jembrana paling banyak (posko kesehatan) karena ada Pelabuhan Gilimanuk,” ucap Anom, dikutip dari Antara, Jumat, 21 April 2023.

Anom menjelaskan bahwa, disiagakan tenaga kesehatan yang terdiri dari satu dokter, dua orang perawat, dan satu orang sopir ambulans pada setiap posko kesehatan.

Menurut Anom, posko kesehatan tersebut akan beroperasi selama 24 jam setiap harinya, dan bertujuan untuk melayani pemudik yang sakit atau mempunyai masalah kesehatan ringan selama melakukan perjalanan mudik.

Baca Juga: Selain Musim Hujan, Dinkes Denpasar Sebut Kasus DBD Dipicu Kurangnya Partisipasi Masyarakat

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x