Listrik Akan Tetap Dialirkan Selama Nyepi, PLN Bali: Kecuali di Nusa Penida

- 18 Maret 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi - Simak daftar lokasi di Tasikmalaya Kota yang terkena pemadaman listrik hari ini, Sabtu 18 Maret 2023.
Ilustrasi - Simak daftar lokasi di Tasikmalaya Kota yang terkena pemadaman listrik hari ini, Sabtu 18 Maret 2023. /Unplash/Ricardo IV Tamayo

RINGTIMES BALI- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Bali menyatakan bahwa listrik akan tetap dialirkan ke seluruh wilayah Bali selama Hari Raya Nyepi, kecuali di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung,  Provinsi Bali.

Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya mengatakan tidak ada pelayanan PLN pada saat Hari Raya Nyepi.

Pelayanan yang dimaksud berupa penanganan gangguan langsung ke lapangan namun, pihak PLN tidak akan memadamkan aliran listrik kecuali di Nusa Penida.

“Cuma pelayanan untuk penanganan gangguan yang tidak bisa langsung menangani gangguan ke lapangan. Jadi, PLN tetap tidak mematikan atau memadamkan aliran listriknya, kecuali di Nusa Penida,” ujar I Made Arya, dilansir dari Antara Sabtu, 18 Maret 2023.

Baca Juga: AWK Soroti Kebijakan Gubernur tentang Larangan Turis Asing Sewa Motor di Bali

Made Arya menjelaskan khusus untuk wilayah di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, aliran listrik akan dipadamkan pada tanggal 22 Maret 2023, pukul 08.00 WITA sampai dengan tanggal 23 Maret pukul 04.00 WITA.

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa alasan pemadaman untuk wilayah Nusa Penida karena di wilayah tersebut ada pembangkit listrik, yang berpotensi menimbulkan suara bising sehingga mengganggu kenyamanan umat Hindu selama perayaan Hari Raya Nyepi.

Sementara itu, Made Arya turut mengimbau seluruh masyarakat Bali yang ingin memperbaiki jaringan listrik, agar segera membuat laporan kepada kantor PLN terdekat, sehingga petugas segera melakukan perbaikan sebelum perayaan Hari Raya Nyepi berlangsung.

Baca Juga: AWK Soroti Kebijakan Gubernur tentang Larangan Turis Asing Sewa Motor di Bali

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x