Oknum Polisi Berpangkat Bripda Nekat Gadaikan 11 Kendaraan Milik Orang Lain

- 13 Maret 2023, 16:13 WIB
Oknum Polisi berpangkat Bripda nekat gadaikan 11 kendaraan milik orang lain
Oknum Polisi berpangkat Bripda nekat gadaikan 11 kendaraan milik orang lain /RINGTIMES BALI/I Made Bayu Tjahyaputra

RINGTIMES BALI - Ulah nakal oknum kepolisian kembali mencoreng nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dimana yang bersangkutan bertugas di jajaran kepolisian daerah (Polda) Bali.

Alih-alih mengembalikan nama baik institusi yakni Polri, oknum tersebut malah melakukan tindakan pelanggaran seperti seringnya absen tidak masuk kantor dan juga dikatakan telah menggadaikan sejumlah kendaraan yang bukan miliknya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu membenarkan kejadian pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota dari kepolisian tersebut kepada tim Ring Times Bali pada hari Senin, 13 Maret 2023.

Oknum polisi yang berinisial KRI dikatakan memang benar telah melakukan dua pelanggaran tersebut, KRI merupakan anggota dari Ditsamapta Polda Bali dan berpangkat Bripda.

Baca Juga: 3 Pekerja Proyek dan Penadah Barang Curian Diringkus Polisi, Ngaku Nekat karena Telat Gajian

"Yang bersangkutan menyewa kendaraan orang kemudian digadaikan, ada delapan kendaraan roda dua dan tiga kendaraan roda empat yang berhasil ia gadaikan," ungkap Satake.

Diduga ia mendapatkan kendaraan tersebut dari beberapa rental yang menyewakan kendaraan baik roda empat maupun roda dua dan kemudian KRI menggadaikan kendaraan yang ia dapatkan dari rental tersebut.

Lanjut dikatakan Satake bahwa dari kendaraan yang diamankan Provos Polda Bali saat ini, ada enam roda dua dan satu roda empat, kemudian terhadap KRI telah dilakukan proses pemeriksaan oleh Provos Polda Bali.

Selain itu Satake membeberkan bahwa KRI diduga melakukan penggadaian kendaraan karena kebutuhan ekonomi, yang mana diduga karena KRI memiliki hobi judi online yang dilakukannya baru beberapa bulan belakangan.

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x