TPST Kertalangu Denpasar Siap Olah Sampah Perdana pada Bulan April 2023 Mendatang

- 5 Maret 2023, 13:51 WIB
TPST Kertalangu Denpasar siap melakukan pengelolaan sampah perdana pada bulan April 2023
TPST Kertalangu Denpasar siap melakukan pengelolaan sampah perdana pada bulan April 2023 /Ringtimes Bali/Ananda Gusti Nuadi

 

RINGTIMES BALI - Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur telah dibangun pada tahun 2022 dan telah diresmikan pada pada bulan November 2022 oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. 

Pemkot Denpasar berencana mengoperasikan TPST setelah peresmian dan percobaan awal secara penuh pada akhir bulan Maret 2023 mendatang. 

Direktur Operasional TPST, Andrean Raditha mengatakan jika saat ini proses pembangunan sudah selesai dan masih dalam uji percobaan mengenai alat pengelolaan sampah secara maksimal.

Baca Juga: Program Sosial ke 13 Disalurkan BI Bali pada Kelompok Masyarakat Buleleng dan Jembrana

Seperti diketahui, Pembangunan TPST di Kota Denpasar tidak hanya di Kesiman Kertalangu namun terdapat TPST Padang Sambian, dan TPST Tahura Ngurah Rai. 

“Tujuan dengan adanya TPST pada setiap kecamatan ini nantinya akan bermanfaat terutama dalam peningkatan kualitas layanan sanitasi di Bali," jelas Andrean 

Andrean juga menambahkan, jika TPST Kertalangu akan mengelola sampah yang berasal dari limbah yang mudah terbakar seperti limbah kertas, limbah plastik, dan lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar padat alternatif atau Reuse Derived Fuel ( RDF). 

Baca Juga: Suksekan Pemilu 2024, Kesbangpol Buleleng Libatkan Generasi Muda

Kehadiran TPST pada setiap kecamatan di Kota Denpasar ini mendapatkan dukungan besar terutama dari tempat pengelolaan sampah di desa yang ada di Kota Denpasar. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x