Wisatawan Asal India Tewas Terjatuh dari Tebing Pantai Broken Beach Nusa Penida 

- 5 Maret 2023, 09:17 WIB
Tewas! WNA India Jatuh Dari Tebing Pantai Broken Beach, Nusa Penida 
Tewas! WNA India Jatuh Dari Tebing Pantai Broken Beach, Nusa Penida  /Dok. Polsek Nusa Penida

RINGTIMES BALI - Polsek Nusa Penida bersama dengan TIM SAR berhasil evakuasi korban terjatuh dari tebing Pantai Broken Beach, Nusa Penida.

Tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Nusa Penida mendapat informasi dari laporan masyarakat yang mengatakan adanya wisatawan asing terjatuh di Objek Wisata Broken Beach pada hari Sabtu, 4 Maret 2023.

Warga Negara India tersebut diketahui bernama Abhisek Bhatia (43), ia datang bersama pemandu wisata Komang Sana (36) serta rekannya Eny Kusrini (47) asal Buleleng untuk mengantarkan korban 'tour island' ke wilayah timur Nusa Penida, yakni Pantai Diamond dan Pantai Atuh yang selanjutnya makan siang di salah satu restoran di wilayah Desa Bunga Mekar.

Baca Juga: Sering Terjadi Keributan Warga Keluhkan TKP Pengeroyokan Mahasiswa di Padang Sambian, Denpasar

Menurut keterangan Komang Sana,usai makan siang, ia bersama korban melanjutkan perjalanan wisata menuju wilayah barat yakni Pantai Kelingking dan lanjut menuju Pantai Broken Beach.

Dari informasi yang diperoleh Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida Cakra Negara ia mengatakan korban tiba di lokasi bersama rekannya pada pukul 16.20 Wita.

"Driver korban kemudian mengabadikan momen korban saat berada di tebing Pantai Broken Beach sambil menunggu rekannya, namun kemudian korban malah kepeleset dan jatuh ke jurang," jelas Cakra Negara.

Baca Juga: Kadis PUPR Perkim Bangli: Sirkuit Drag Race Aman Banjir dan Dapat Dipakai Balapan

Korban dikatakan sempat ditolong dengan dipegang kakinya oleh Komang Sana, namun dikarenakan tubuh korban yang berat, ia tidak mampu menahannya dan langsung jatuh ke dasar tebing.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x