Suksekan Pemilu 2024, Kesbangpol Buleleng Libatkan Generasi Muda

- 5 Maret 2023, 12:19 WIB
Ilustrasi  Pemkab Buleleng libatkan generasi muda melalui Kesbangpol
Ilustrasi Pemkab Buleleng libatkan generasi muda melalui Kesbangpol /Pixabay/Thor_Deichmann

RINGTIMES BALI - Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Pemerintah Kabupaten Buleleng, mengajak generasi muda di wilayah tersebut ikut bersama menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang.

Kepala Kesbangpol Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono mengatakan, agen perubahan berasal dari generasi muda khususnya pelajar.

Hal tersebut ia katakan dalam diskusinya pada serangkaian acara HUT ke-26, Pengurus Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Buleleng di STAHN Negeri Mpu Kuturan.

Baca Juga: Prediksi Cuaca di Seluruh Wilayah Kabupaten Jembrana Minggu, 5 Maret 2023

"Generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa hendaknya menjadi agen perubahan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas," katanya dikutip dari Antara news 5 Maret 2023. 

Menurut dia, para generasi muda saat ini memiliki eksistensi dan kelebihan dalam akses baik di bidang ilmu pengetahuan ataupun informasi untuk menjadi pelopor pemilih cerdas di pemilu yang akan datang.

"Dalam Pemilu 2024 pemuda memiliki peran strategis dengan menjual ide dan gagasan kepada pemangku kepentingan, bekerja sama dengan penyelenggara Pemilu, ikut mengawasi dan menjadi bagian partai/ peserta Pemilu untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas," ujarnya.

Baca Juga: Polda Selidiki Anak Buah Bos Besar Narkoba di Bali asal Rusia

KMHDI, di umur yang ke-26 tahun, bahwa organisasi pemuda yang bernafaskan Hindu secara legal merupakan kader generasi yang dicetak menjadi berkualitas dan lebih baik, hal tersebut dijelaskan oleh Komang Kappa.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x