Wakil Bupati Jembrana dan Kalaksa BPBD Hadiri Rakornas PB di Jakarta

- 3 Maret 2023, 11:10 WIB
Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri Rakornas PB 2023 yang bertempat di Jakarta.
Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri Rakornas PB 2023 yang bertempat di Jakarta. /jembranakab.go.id

RINGTIMES BALI - Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna didampingi Kalaksa BPBD Jembrana mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2023 yang bertempat di Jakarta Internasional Expo, Kamis, 2 Maret 2023. 

Acara Rekornas PB tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi dan dihadiri oleh beberapa pejabat Kementerian/Lembaga terkait, Gubernur, Bupati/Walikota, Forkopimda, Kalaksa BPBD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta para relawan.

Dilansir dari laman resmi Pemkab Jembrana, Jumat, 3 Maret 2023, tercatat ada sebanyak 4.000 orang yang hadir dalam Rakornas PB 

Baca Juga: Guna Tingkatkan Ekonomi Buleleng, PLT Karuna Minta Masyarakat Belanja UMKM Lokal

Pada kesempatan tersebut Jokowi memberi arahan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota untuk memperkuat mitigasi bencana di daerah masing-masing.

Ia juga mengajak seluruh jajaran baik di pusat maupun di daerah serta masyarakat untuk kembali bangkit menata kehidupan pasca bencana.

Ngurah Patriana menyatakan Pemkab Jembrana telah melakukan sebagian besar arahan presiden tersebut.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Sabtu, 4 Maret 2023 di Wilayah Negara, Jembrana

Di antaranya kegiatan mitigasi bencana hingga menyiapkan anggaran untuk penanggulangan bencana.

"Sesuai arahan pak Presiden kami sudah melakukan sosialisasi terkait tindakan yang dilakukan apabila terjadi bencana dan pemasangan rambu-rambu peringatan dini serta jalur evakuasi. Terkait anggaran kami juga sudah menyiapkan melalui BTT (Belanja Tidak Terduga)," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x