Mangku Pastika Sebut Pameran UMKM Denpasar Bagus dan Penting

- 1 Maret 2023, 12:07 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika, sebut Pameran UMKM yang diadakan di Denpasar bagus dan penting.
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika, sebut Pameran UMKM yang diadakan di Denpasar bagus dan penting. /ANTARA/Ni Luh Rhismawati

RINGTIMES BALI - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika, sebut Pameran UMKM Denpasar bagus dan penting, karena UMKM bisa memamerkan produknya. Pameran ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-235 Kota Denpasar. 

Mangku pastika yang turut hadir dalam pameran UMKM di Taman Kota Lumintang Denpasar, Bali mengaku kagum akan produk-produk yang dipamerkan. Ia bahkan mengunjungi stan-stan pameran UMKM tersebut.

“Pameran UMKM ini bagus dan penting, karena pemerintah daerah telah memberikan kesempatan kepada UMKM untuk memamerkan produknya,” ujar Mangku Pastika dikutip dari Antara, Rabu, 1 Maret 2023. 

Baca Juga: PHRI Bali Sambut Wacana Pemberian Modal Hotel Non Bintang: Penting untuk Operasional yang Baru Mulai Usaha

Menurut Mangku Pastika, salah satu tulang punggung perekonomian Bali yang tahan dalam menghadapi tantangan termasuk pandemic Covid-19 ialah UMKM. Ia juga mengatakan bahwa UMKM berkontribusi besar dalam bagi pendapatan daerah dan penyerapan tenaga kerja. 

“Peranan UMKM sangat besar selain untuk pertumbuhan ekonomi, juga berkontribusi bagi pendapatan daerah dan menyerap banyak tenaga kerja,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Mangku Pastika.

Untuk membantu UMKM, pemerintah tidak hanya menyiapkan dari sisi aspek permodalan, melainkan juga kesempatan untuk memamerkan produknya kepada masyarakat, salah satunya lewat pameran UMKM yang diadakan.

Baca Juga: BTB Akan Berikan Sanksi Tegas bagi Turis Nakal di Bali

“Model pameran kedepannya juga bisa didesain sesuai dengan potensi yang dimiliki UMKM, sehingga tak harus sama dari waktu ke waktu. Jadi mesti kreatif dan tidak harus sama, disesuaikan dengan potensi, segmennya juga berbeda-beda,” ucap Mangku Pastika.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x