PHRI Bali Sambut Wacana Pemberian Modal Hotel Non Bintang: Penting untuk Operasional yang Baru Mulai Usaha

- 1 Maret 2023, 10:58 WIB
Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya.
Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya sambut baik keinginan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno untuk memberikan modal kepada hotel non bintang.

“Kita mengapresiasi dan berterima kasih kalau diberikan permodalan. Karena ini sangat penting buat kita ketika kita baru mulai usaha, untuk operasional kita,” ujarnya pada Selasa, 28 Februari 2023.

Disebutkan saat ini ada total 3.500 usaha hotel di Bali. Jumlah hotel non bintang hampir mencapai setengahnya atau sekitar 1.750 hotel.

Baca Juga: BTB: Akan Berikan Sanksi Tegas bagi Turis Nakal di Bali

Namun pihaknya belum mengetahui angka pasti wacana pemberian modal ini. Ia juga belum diberikan informasi lebih lanjut terkait dengan aturan, petunjuk pelaksanaan, maupun petunjuk teknisnya.

“Kalau bisa berupa hibah. Kalau tidak, alternatif keduanya soft loan, pengembaliannya dengan bunga yang murah,” ungkapnya.

Ia berharap agar realisasi dari wacana pemberian modal ini dapat terlaksana di tahun 2023.

Baca Juga: Bupati Sedana Arta Hadiri Karya di Pura Dalem Ageng Desa Adat Sulahan Bangli

Masih terkait dengan perhotelan, ia juga menyebutkan bahwa hotel non bintang termasuk dalam bisnis jual beli hotel di Bali.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x