Lakukan Tindak Pidana Curat di Minimarket Jimbaran, Identitas WNA Perancis Terungkap

- 28 Februari 2023, 13:51 WIB
Pencurian mini market di Jimbaran yang dilakukan WNA Prancis sudah terungkap.
Pencurian mini market di Jimbaran yang dilakukan WNA Prancis sudah terungkap. /I Made Bayu Tjahyaputra/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Dalam konferensi pers yang digelar Polresta Denpasar, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menyebut salah satu kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dilakukan oleh seorang Warga Negara Asing (WNA) Perancis.

Dari 63 kasus yang berhasil diungkap, kasus yang dilakukan oleh Jacob Roger Marcel merupakan salah satu tindak pidana curat yang besar, pasalnya ia berhasil membobol sebuah minimarket Alfamart yang terletak di sekitar Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Pelapor yang merupakan salah satu karyawan minimarket tersebut mengaku kepada polisi bahwa telah terjadi pencurian di tempat ia bekerja pada hari Senin, 23 Januari 2023 yang lalu.

Baca Juga: 63 Kasus Tindak Pidana 3C Teror Masyarakat Denpasar dari Januari Hingga Februari 2023

Keterangan yang didapat dari Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi usai jumpa pers digelar menyebutkan bahwa pelaku nekat melakukan aksinya dengan mengambil sejumlah uang yang ada di brangkas dan mengambil beberapa slop rokok serta minuman.

“Kejadian diketahui hari Senin, 23 Januari 2023 pukul 02.20 Wita, tempatnya di toko Alfamart Puja Mandala Jalan Kuru Setra Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung,” jelas Sukadi.

Lanjut menjelaskan bahwa pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi dan tim Opsnal Polsek Kuta Selatan yang melakukan penyelidikan dan mencari informasi di seputaran Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Vonis Hendra Kurniawan: 3 Tahun Penjara dan Denda Rp20 Juta

Kemudian dari olah TKP dan pemeriksaan terhadap para saksi, akhirnya tim mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki sempat berlari ke arah semak-semak dikejar oleh warga setempat lalu bersembunyi.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x