Pemkot Denpasar Gelar Pameran DTIK Festival 2023, Harap Bisa Membuka Sumber Baru Ekonomi Kreatif

- 28 Februari 2023, 11:17 WIB
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara me-launching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kantor Desa Tegal Harum pada Jumat, 2 September 2022.
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara me-launching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kantor Desa Tegal Harum pada Jumat, 2 September 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kota Denpasar, Bali, menggelar acara Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) festival di gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Bali, mulai dari tanggal 27 Februari hingga sampai 1 Maret 2023.

Acara DTIK festival yang di gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Bali, tersebut bertujuan agar dapat menumbuhkan kreativitas dan kolaborasi antar pemangku kepentingan di bidang teknologi.

Semua teknologi hasil karya dari masyarakat, komunitas, perusahaan rintisan, dan mahasiswa ditampilkan dalam acara festival DTIK itu.

Baca Juga: Meta Berikan Dana Awal untuk Platform Penghapus Konten Sensitif Anak di bawah Umur

Dalam pembukaan DTIK Festival 2023 yang dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Alaya Art and creative Hub Denpasar dihadiri oleh Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Kaya Negara.

Dalam sambutan pembukaan acara tersebut Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan.

"Bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi juga membuka peluang munculnya sumber-sumber baru ekonomi kreatif, selain menunjang pemerintah dalam melaksanakan tugas dan kegiatan pemerintahan serta pelayanan publik," tutur I Gusti Ngurah Jaya.

Baca Juga: Kanit Reskrim Polsek Densel Raih Penghargaan Setelah Usut Kasus Pembunuhan dengan Kekerasan

Dalam pembukaan seremonial DTIK Festival 2023 di gedung DNA art and Creative Hub Denpasar, pada Senin dihadirkan sebuah pementasan tari legong kreasi Mahawidya yang ditarikan oleh tiga penari panyandang tunarungu di area lobi gedung.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x