Gempa 5,6 Skala Richter Kembali Guncang Turki, Satu Orang Tewas

- 27 Februari 2023, 21:08 WIB
Ilustrasi gempa berkekuatan 5,6 skala richter di Turki.
Ilustrasi gempa berkekuatan 5,6 skala richter di Turki. /Pixabay/ Angelo_Giordano

RINGTIMES BALI - Pada Senin 27 Februari 2023, telah terjadi gempa berkekuatan 5,6 skala richter di turki dalam kejadian tersebut menewaskan satu orang dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka dan beberapa bangunan yang rusak runtuh.

Dilansir dari laman The Sun Daily, sebelumnya pusat gempa berada di Distrik Yesilyurt di Provinsi Malatya, menewaskan kurang lebih 44.000 korban jiwa dan ribuan lainnya di negara tetangga yaitu Suriah. 

"Satu warga kehilangan nyawanya. Sekitar 69 orang terluka," kata Yunus Sezer, ketua badan bencana AFAD, dalam komentar yang disiarkan televisi.

Baca Juga: Amerika Serikat Pastikan Tidak Kirimkan Jet F-16 ke Ukraina

"Seteleh kejadian gempa 5,6 skala ricther tersebut, tim pencarian dan penyelamat datang dengan cepat ke wilayah tersebut, dan muali bekerja," ujar Ketua Badan Bencana AFAD.

Mehmet Cinar sebagai Walikota mengatakan seorang ayah dan putrinya terjebak setelah mereka memasuki gedung yang rusak untuk mengambil barang-barang mereka. 

Hampir 173.000 bangunan diyakini telah mengalami kerusakan hal ini disebabkan karena seringnya terjadi gempa susulan setelah gempa 6 Februari lalu. 

Baca Juga: Kapal Migran Tabrak Karang, Korban Jiwa Hampir 60 Orang

Beberapa media turki mengktirik bahwa hampir seluruh bangunan yang menggunakan bahan tidak sesuai dengan kode kontriksi. 

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x