Kapal Migran Tabrak Karang, Korban Jiwa Hampir 60 Orang

- 27 Februari 2023, 20:43 WIB
Ilustrasi. kecelakann kapal yg berisikan ratusan migran dari Turki.
Ilustrasi. kecelakann kapal yg berisikan ratusan migran dari Turki. /Kabar tegal/

RINGTIMES BALI – Kejadian memilukan terjadi di peerairan Italia, dimana sebuah kapal yg berisikan migran yang berasal dari Turki menabrak karang pada Minggu, 26 Februari 2023.

Akibat dari peristiwa naas tersebut, kapal yang menabrak karang menjadi pecah dan memakan korban jiwa sebanyak 59 orang.

Tetapi pejabat setempat khawatir jumlah korban tewas bisa mencapai 100 orang, karena beberapa korban yang selamat mengindikasikan kapal itu membawa sebanyak 200 penumpang ketika berangkat dari Turki, kata badan pengungsi dan migrasi PBB.

Dalam proses penyelamatan pihak Italia melibatkan helikopter dan pesawat polisi, serta kapal dari regu pemadam kebakaran negara bagian, penjaga pantai, dan polisi perbatasan. 

Baca Juga: Ketua Bangkir Teknologi Miliader China, Bao Fan Menghilang Secara Misterius

Nelayan setempat juga ikut melakukan pencarian. Kemudian jenazah dibawa ke stadion olahraga di kota terdekat, Crotone. 

Korban yang selamat dari insiden tersebut berjumlah 80 orang dan 22 orang sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Tim penyelamat mengatakan dua pria yang selamat terlihat berusaha menyelamatkan anak-anak dengan menahan mereka di atas kepala mereka saat gelombang menerpa. Tetapi anak-anak itu meninggal, kata TV pemerintah.

"Semua yang selamat adalah orang dewasa," kata sukarelawan Palang Merah Ignazio Mangione. Dilaporkan bahwa seorang bayi dan anak kembar menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: koreatimes.co.kr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x