Kekayaan Tenun Gianyar Tampil di Indonesia Fashion Week 2023

- 26 Februari 2023, 12:32 WIB
Kekayaan tenun Gianyar tampil di Indonesia Fashion Week 2023
Kekayaan tenun Gianyar tampil di Indonesia Fashion Week 2023 /Dok. Pemerintah Kabupaten Gianyar

RINGTIMES BALI - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gianyar, mengususung tema Temabang Warni Ikat Gianyar yang terkandung makna keberagamaan, pada ajang Indonesia Fashion Week 2023.

Dekranasda Kabupaten Gianyar menampilkan 30 rancangan busana dari Asosiasi Perancang Busana Gianyar yang terdiri dari tiga orang, diantaranya Dika Saskara, Dian Jelantik, dan Shima. Ajang fesyen yang resmi dibuka mulai 22-26 Februari 2023.

Ajang IFW digelar secara offline di Jakarta Convention Centre (JCC), Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, atau biasa dipanggil Dayu Surya, dalam siaran pers Diskominfo Gianyar mengatakan bahwa kekayaan tenun Gianyar ini terus mengalami perkembangan.

Baca Juga: Anggota DPD RI Ajak Pengusaha Milenial Bali Utamakan Kolaborasi

“Kekayaan tenun di Gianyar terus berkembang dari zaman kerajaan hingga post modern saat ini,” ucap Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar, dilansir dari Antara news, pada 25 Februari 2023.

Dayu Surya juga mengatakan bahwa konsep yang ditampilkan dalam IFW kali ini yakni casual smart, artinya rancangan yang ditampilkan ini, tidak hanya dipakai untuk acara formal melainkan melainkan bisa dipakai kapanpun.

“Artinya tidak mengkhususkan seperti gaun malam yang digunakan saat dinner,” ujar pemilik nama lengkap Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, saat mengikuti acara fesyen yang digelar di JCC Senayan.

Baca Juga: Terupdate Harga Emas Logam Mulia Dasar, NPWP dan Non NPWP Denpasar, Bali: Hari ini Minggu 26 Februari 2023

Menurut Dayu Surya, ajang IFW merupakan kesempatan bagi para pelaku UMKM khususnya pengrajin, untuk melakukan promosi. Hal ini karena IFW merupakan ajang fesyen paling bergengsi di tingkat Nasional.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x