Sunada Minta Masyarakat Bali Tak Perlu Khawatir Masalah Stok Beras

- 25 Februari 2023, 16:32 WIB
Kadistan Pangan Provinsi Bali, I Wayan Sunada
Kadistan Pangan Provinsi Bali, I Wayan Sunada /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali I Wayan Sunada meminta masyarakat Bali untuk tidak perlu khawatir masalah stok atau persediaan beras, hal ini karena Jembrana sudah mulai masuk musim panen.

Sunada mengatakan stok beras untuk seluruh wilayah mencapai 56 ribu ton, seiring dengan sudah mulainya panen di Kabupaten Jembrana, hal ini diungkapkan Sundana pada sela acara ‘Menyapa, Bergerak, dan Berbagi’ yang berlangsung di Lapangan Puputan, Margarana, Denpasar, 24 Februari 2023.

“Jadi, masyarakat jangan khawatir stok beras kita cukup” ucap Kadis Pertanian dan Ketahanan Provinsi Bali, dikutip dari Antara, Jumat, 24 Februari 2023.

Baca Juga: Sebuah Gudang Hangus Dilahap Si Jago Merah di Desa Kaliasem Buleleng

Pada sela-sela acara yang digelar oleh TIM Penggerak PKK Provinsi Bali itu, Sunada juga membahas soal persediaan beras di Bulog dan penurunan harga beras di Bali.

“Di Bulog beras kita juga cukup, di sana juga ada beras lokal Bali,” ujar Sunada. Stok beras sebanyak 56 ribu ton itu, banyak tersebar di Kabupaten Tabanan, Jembrana, Badung dan Kota Denpasar, tambah Sunada.

Ia mengatakan ketersediaan gabah di Provinsi Bali, sudah cukup berlimpah karena pada bulan ini ada panen padi yang mencapai 11 ribu hektare, tersebar pada seluruh wilayah Bali, di berbagai Kabupaten/Kota.  

Baca Juga: Sudah Masuk 96 Persen, Personil Kodim Klungkung Terus Kebut Pengerjaan RTLH Desa Bakas

“Khusus untuk Jembrana, panennya pada bulan ini sekitar 1.500 hektare dan bulan Maret sekitar 2.500 hektar,” ujar Sunada yang juga menambahkan bahwa saat ini terkait dengan harga gabah, sudah turun menjadi Rp5.000 per kilogram,

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x