SMK TI Bali Global Badung Sepakati Kerja Sama Program Vokasi dengan Axio

- 24 Februari 2023, 10:21 WIB
SMK TI Bali Global Badung sepakati kerja sama program vokasi dengan PT Tera Data Indonusa TBK (Axio).
SMK TI Bali Global Badung sepakati kerja sama program vokasi dengan PT Tera Data Indonusa TBK (Axio). /ANTARA/Ni Luh Rhismawati/ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

RINGTIMES BALI - Terkait Axio Class Program bagi para siswa, kerja sama program vokasi dengan industri PT Tera Data Indonusa TBK (Axio) telah ditandatangani oleh Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informatika (SMK TI) Bali Global Badung.

Dikatakan oleh I Made Indra Arimbawa selaku Kepala SMK TI Bali Global Badung, bahwa dalam rangka meningkatkan kemampuan para siswa dan juga match antara sekolah kejuruan dengan dunia usaha, kerja sama tersebut harus dilakukan dan mempunyai manfaat besar bagi pengembangan kedepannya.

Di acara seminar nasional Kewirausahaan Sekolah di aula sekolah ITB STIKOM Bali, I Made Indra Arimbawa, menyampaikan harapannya.

Baca Juga: BMKG Rilis Jadwal Fenomena Hari Tanpa Bayangan untuk Wilayah Bali, Pertama di Denpasar

"Manfaat, siswa memiliki kompetensi yang unggul di bidang teknologi informasi. Dengan adanya kelas industri, tamatan dari SMK TI Bali Global Badung bisa terserap ke dunia kerja," kata I Made Indra Arimbawa, dikutip dari Antara, Jumat, 24 Februari 2023.

Disampaikan I Made Indra Arimbawa, bahwa penggalian kompetensi atau link and match yang dibutuhkan pasar kerja sebagai pengenalan terhadap perusahaan-perusahaan yang dapat dikembakan dalam lingkungan sekolah itu pasti berhasil.

Pihaknya akan menerapkan teknik perekrutan melalui sistem peminatan untuk menjaring siswa.

"Jadi siswa yang terpilih 36 orang, akan mengikuti program Axioo kelas industri atau Axioo Class Program," tutur I Made Indra Arimbawa.

Baca Juga: Update, Harga Emas Logam Mulia Denpasar, Bali: Hari ini Jumat 24 Februari 2023, 1 Gram Emas Rp1.016.000

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x