Anies Baswedan Bacapres PKS, Kader di Bali Siap Menangkan

- 23 Februari 2023, 21:04 WIB
Kadek PKS Bali siap mendukung Anies Baswedan yang telah diusung PKS sebagai Bacapres di Pemilu 2024.
Kadek PKS Bali siap mendukung Anies Baswedan yang telah diusung PKS sebagai Bacapres di Pemilu 2024. /Ringtimes Bali/Laurensius Adrian Putra Segu/Antara Foto

RINGTIMES BALI - Anies Rasyid Baswedan telah resmi menerima dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju sebagai Bakal Calon Presiden RI (Bacapres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan dukungan itu saat mengumumkan hasil Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS yang diselenggarakan di Kantor DPP PKS, Jakarta pada Kamis, 23 Februari 2023.

"Dalam proses pembahasan MMS hari ini, alhamdulillah mengerucut sosok bakal calon presiden yang kami dukung adalah Anies Rasyid Baswedan," kata Syaikhu dikutip dari Antara, Kamis, 23 Februari 2023.

Baca Juga: Sportel Rendezvous Bali 2023, Bukti Indonesia Mulai Dilirik Dunia

Selain itu Syaikhu menyebut, profil mantan Gubernur DKI Jakarta yang berkarakter nasionalis religius menjadi salah satu alasan partainya berani mengusung Anies dalam kontestasi pemilihan presiden mendatang.

"Apalagi jika kita baca sejarah bangsa Indonesia ini, maka akan kita lihat bahwa kakek beliau, AR Baswedan adalah salah satu pahlawan nasional dan berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di berbagai forum internasional," jelas Syaikhu.

Sementara Ketua DPW PKS Provinsi Bali Hilmun Nabi menegaskan siap menerima dan mengamankan keputusan partainya tersebut.

Baca Juga: Gerindra Bali Siap Gelar Jalan Sehat Prabowo, Targetkan Ribuan Peserta dengan Hadiah Satu Unit Rumah

"Bahkan saat ini komunikasi dengan beberapa partai koalisi pengusung Anies Baswedan di Bali seperti NasDem serta Demokrat telah berlangsung baik dan lancar," ungkap Hilmun kepada Ringtimes Bali.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x