Marak Bule Arogan Kendarai Motor, Polres Badung Himbau Pemilik Rental

- 21 Februari 2023, 19:18 WIB
Akibat dari maraknya bule yang arogan saat mengendarai sepeda motor, Polres Badung mengimbau pemilik rental.
Akibat dari maraknya bule yang arogan saat mengendarai sepeda motor, Polres Badung mengimbau pemilik rental. /Ringtimes Bali/I Made Bayu Tjahyaputra

RINGTIMES BALI - Semenjak Pandemi Covid 19 telah melandai, pariwisata Bali kembali diminati turis lokal dan wisatawan asing.

Kedatangan wisatawan asing tersebut membuat perekonomian masyarakat yang menggeluti dunia pariwisata kembali bangkit setelah kurang lebih dua tahun dibelakukannya Lock Down di seluruh Indonesia, khususnya Bali.

Kembalinya wisatawan asing atau yang biasa disebut bule, selain membawa rejeki datang ke Bali, tentu ada juga persoalan lainnya seperti kurangnya kemampuan bule tersebut dalam mengenderai motor.

Baca Juga: Polda Bali Sambut Panglima TNI dalam Rangka Kick Off The Rising Tide

Beberapa hari yang lalu, banyak video bertebaran di media sosial hingga viral memperlihatkan wisatawan asing tersebut membawa motornya di sekitar kawasan Canggu dengan ugal-ugalan dan tidak menggunakan helm.

Selain itu, pada posting Instagram yang dibuat netizen dengan akun @_hallomadee memperlihatkan jika seorang wisatawan asing telah menyerempet salah satu pengguna jalan lainnya, alih-alih meminta maaf dan membantu, bule tersebut kabur dengan kecepatan tinggi.

Pada kesempatan lain, sempat hangat kasus bule yang kabur setelah menabrak warga lokal I Kadek Hendra Wahyuna hingga mengalami patah tulang.

Baca Juga: Mobil Legendaris Suzuki Grand Vitara Kembali Mengaspal, Segini Perkiraan Harga di Bali

Menurut informasi yang didapat dari Kasi Humas Polresta Denpasar I Ketut Sukadi, bule tersebut berasal dari Rusia atas nama Dmitri, 32 tahun.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x