Sekda Alit Wiradana Buka Seminar Nasional Sambut HUT Kota Denpasar ke-235, Wahana Gali Potensi dan Peluang

- 21 Februari 2023, 14:00 WIB
Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat membuka Seminar Nasional.
Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat membuka Seminar Nasional. /dok. Humas Denpasar

 

 

RINGTIMES BALI - Pemkot Denpasar menggelar Seminar Nasional dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar ke-235 Tahun 2023.

Seminar Nasional bertemakan “Dengan Semangat Vasudhaiva Kutumbakam Badan Riset Dan Inovasi Daerah Menguatkan Ekosistem Inovasi Menuju Denpasar Maju” ini dibuka Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, Senin (20/2).

Seminar kali ini turut menghadirkan beberapa narasumber utama. Yakni Kepala Badan Strategi Dan Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd.

Baca Juga: Wabup Ipat Harapkan Duta Anak Jadi Pelopor Pemenuhan Hak Anak

Deputi Riset Dan Inovasi Daerah Badan Riset Dan Inovasi Nasional, Dr. Yopi, Direktur Direktorat Kebijakan Riset Dan Inovasi Daerah Badan Riset Dan Inovasi Nasional, Dr. Sri Nuryanti, Ma Dan Kepala Badan Riset Dan Inovasi Daerah Provinsi Bali, Ir. I Made Gunaja, M.Si.

Kepala Balitbang Kota Denpasar, I Made Pasek Mandira dalam laporannya menjelaskan, sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2021 tentang Badan Riset Dan Inovasi Nasional, pembentukan Badan Riset Dan Inovasi Daerah.

Diharapkan akan mampu mendongkrak roda riset di daerah melalui integrasi dari kegiatan penelitian, pengembangan, pengkajian, penerapan, serta invensi dan inovasi, khususnya inovasi daerah secara menyeluruh dan berkelanjutan, terutama dalam menghadapai tantangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x