Rangkul Anak Muda Berpolitik, Partai Gelora Bali Siap Warnai Pulau Dewata

- 20 Februari 2023, 22:07 WIB
Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Bali, H. Mudjiono.
Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Bali, H. Mudjiono. /Ringtimes Bali/Laurensius Adrian Putra Segu

RINGTIMES BALI - Sebagai partai pendatang baru yang didirikan pada 28 Oktober 2019 lalu, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) tak ingin hanya numpang lewat dalam peta perpolitikan di Indonesia.

Konsolidasi dan kerja politik selalu dikumandangkan oleh seluruh pengurus dan kader dari partai besutan Ketua Umum Anis Matta ini, terhitung mulai tingkat pusat (DPP) hingga daerah (DPW) terus menggencarkan pergerakannya demi mengambil simpati publik tanah air.

Begitupun bagi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Bali yang mengambil kebijakan strategis dengan bersiap menggandeng anak-anak muda potensial untuk bergabung mewarnai belantika perpolitikan Pulau Dewata.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Gelora Bali Rapatkan Barisan

"Semangat anak-anak muda ini perlu diakomodir dengan memberi kesempatan mereka untuk tampil di panggung politik," ujar Ketua DPW Partai Gelora Bali, H. Mudjiono kepada Ringtimes Bali, Senin 20 Februari 2023.

"Karena kehadirannya tidak hanya bertujuan untuk menjaga regenerasi kepemimpinan, tetapi juga terlibat secara langsung menyelesaikan persoalan anak muda terkini," sambungnya.

Menurutnya keterlibatan anak muda dalam panggung politik sejauh ini sangatlah minim, baik itu ditingkat pusat maupun daerah.

Hal itu tercermin dari mayoritas kursi legislatif yang kini dikuasai oleh dewan-dewan yang sudah berusia tua.

Baca Juga: Raja Denpasar IX Ida Tjokorda Ngurah Jambe Pemecutan Wafat di Usia 80 Tahun

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x