Wilayah Bali sedang Musim Penghujan, BMKG Himbau Masyarakat Waspadai Angin Kencang Disertai Kilat

- 17 Februari 2023, 18:38 WIB
Wilayah Bali sedang musim penghujan, BMKG himbau masyarakat waspadai angin kencang disertai kilat
Wilayah Bali sedang musim penghujan, BMKG himbau masyarakat waspadai angin kencang disertai kilat /Ringtimes Bali/Laurensius Adrian Putra Segu

 

RINGTIMES BALI - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar menghimbau masyarakat Kabupaten/Kota di Bali untuk mewaspadai adanya kondisi curah hujan yang disertai angin kencang dan kilat berdurasi singkat dalam seminggu kedepan.

Hal tersebut diungkapkan Prakirawan Cuaca BMKG Wilayah III Denpasar Rizki Dwi Saputro kepada Ringtimes Bali, Jumat 17 Februari 2023.

"Khususnya pada wilayah Bali bagian tengah dan timur berpotensi intensitas hujan cukup tinggi. Sedangkan untuk sebagian wilayah Bali lainnya secara umum berpotensi hujan ringan," tutur Rizki Dwi yang dijumpai dikantornya Jalan Raya Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

Baca Juga: Seorang Sarjana di Mengwitani, Nekat Mencuri Karena Tuntutan Ekonomi

Selain itu pihaknya juga mengatakan tinggi gelombang laut terutama di laut Bali bagian selatan, yaitu selat Badung, selat Lombok dan di perairan Samudera Hindia wilayah selatan Bali, kini diperkirakan telah mencapai 2 meter lebih.

"Kami himbau kepada masyarakat umum, nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari yang beraktifitas di perairan Bali bagian selatan agar mewaspadai potensi tinggi gelombang laut tersebut," ujarnya.

Rizki pun menambahkan terkhusus di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung diprediksi dalam seminggu kedepan cuaca sedikit berubah-ubah.

Baca Juga: Masyarakat Desa Kuwum Keluhkan Lambatnya Pengungkapan Kasus Pencurian Pratima oleh Polsek Mengwi Badung, Bali

"Terkadang cuaca sedikit panas, kadang juga hujan ringan, ini akibat fenomena global sikon tropis," jelasnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x