Tingkatkan Minat Membaca, Enam SD di Kuta Terima CSR Pojok Baca dari Pertalife Insurance

- 17 Februari 2023, 13:40 WIB
Tingkatkan minat membaca, enam SD di Kuta menerima CSR Pojok Baca dari Pertalife Insurance.
Tingkatkan minat membaca, enam SD di Kuta menerima CSR Pojok Baca dari Pertalife Insurance. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Enam Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Kuta, Bali terima Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) pada Jumat, 17 Februari 2023.

Pertalife Insurance memberikan CSR berupa enam paket Pojok Baca atau Reading Corner yang dilengkapi dengan rak buku, kursi, dan karpet. Uniknya, pojok membaca menggusung konsep terbuka dan lebih user friendly dibandingkan perpustakaan biasa.

"Kalau perpustakaan itu di ruang tertutup, yang sebagian besar anak yang masuk ke ruang tertutup itu kurang nyaman. Sehingga kita buat ide dengan membuat pojok membaca yang lebih user friendly," ujar Direktur Utama Pertalife Insurance Harnindio W. Hadi pada Jumat, 17 Februari 2023.

Baca Juga: Satlantas Polres Klungkung Geram Sopir Truk Tidak Patuhi Aturan

Pojok Baca ini menurutnya dapat meningkatkan minat baca anak-anak. Terlebih mereka bisa membaca sembari duduk, mengobrol, maupun memakan bekal masing-masing.

Adapun ratusan buku yang mengisi pojok membaca merupakan sumbangan dari karyawan PertaLife Insurance.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi untuk melanjutkan mengirimkan buku-buku ke sekolah-sekolah yang saat ini tengah bekerja sama dengan PertaLife Insurance.

Baca Juga: Sistem Pembayaran Elektronik Mulai Digunakan di Pasar Timur Amlapura Karangasem, Bali

"Semoga anak-anak semakin rajin untuk membaca buku-buku yang lain. Sehingga mereka memiliki peluru atau ilmu yang membuat mereka menjadi pimpinan yang tidak hanya mempunyai karakter, tetapi juga memiliki pengetahuan terhadap buku-buku yang akan mereka baca guna menambah wawasan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x