Buka Musrenbang, Bupati Klungkung Harap Pembangunan Tepat Sasaran

- 14 Februari 2023, 15:38 WIB
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Musrenbang Kecamatan Dawan.
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Musrenbang Kecamatan Dawan. /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Dawan di Ruang Rapat Purna Sabha Kantor Camat Dawan, Kabupaten Klungkung, Selasa, 14 Februari 2023.

Turut hadir dalam Musrenbang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana Camat Dawan, Dewa Widiantara dan Undangan terkait lainnya.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan dalam rangka menampung usulan-usulan yang ada di desa.

Dan selanjutnya diajukan ke Kabupaten untuk dimasukan dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024.

Baca Juga: NasDem Denpasar Optimis Menatap Pemilu 2024, Target Satu Fraksi DPRD

Menurut Bupati Suwirta dalam penyampianya mengatakan, Musrenbang merupakan wadah untuk merumuskan program dan usulan yang berimbas bagi kesejahteraan masyarakat.

Musrenbang ini mempunyai kedudukan dan fungsi yang sangat strategis, sehingga diperlukan ketelitian.

"Jadi kepada seluruh pemangku kepentingan untuk lebih cermat dan terarah dalam menyusun dokumen perencanaan mulai dari proses pelaksanaan Musrenbang," ujarnya.

Lebih lanjut menurut Bupati Suwirta yang sudah menjabat dua periode ini meminta, para Perbekel/Kepala Desa bisa bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x