1.375 Pekerja Migran Indonesia Asal Bali Masih Berada di Turki, Kadisnaker ESDM: PMI dalam Kondisi Aman

- 9 Februari 2023, 14:58 WIB
Kepala Disnaker ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Setiawan sampaikan kondisi PMI asal Bali yang berada di Turki dalam kondisi aman.
Kepala Disnaker ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Setiawan sampaikan kondisi PMI asal Bali yang berada di Turki dalam kondisi aman. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Sebanyak 1.375 Pekerja Migran Indonesia (PMI) berada di Turki selama gempa magnitudo (M) 7,8 pada Senin, 6 Februari 2023.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disnaker ESDM) Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan ungkap pihaknya saat ini terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

Seperti Balai Pelayanan Perlindungan PMI (BP3MI), Kadisnaker Kabupaten/Kota se-Bali, hingga Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Baca Juga: Polsek Denpasar Barat Amankan Pelaku Pembunuh Pelajar SMK, Dikenakan Pasal Maksimal

"Informasi terakhir, karena BP3MI juga berkomunikasi dengan KBRI, PMI dalam kondisi aman. KBRI saat ini sedang berproses terus, karena situasi bencana tentunya pasca bencana setiap negara berbeda antisipasinya," ujarnya pada Kamis, 9 Februari 2023.

Disebutkan KBRI sudah menyiapkan tempat-tempat penampungan PMI di Turki.

Sementara berdasarkan informasi yang didapatkannya dari rilis KBRI, tidak ada korban jiwa maupun korban luka hingga saat ini.

Baca Juga: Buntut Kasus Viral Memaki Guru, Pelajar SMK Pustek Serpong Berikan Klarifikasi

"Kami juga ada grup Reaksi Cepat di provinsi dengan sembilan kabupaten/kota, dan BP3MI untuk mengupdate hari per hari terkait kondisi di Turki. Sehingga keluarga bisa mendapatkan informasi lebih cepat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x