Kunjungi Desa Kertalangu, Wamendes: Bisa Jadi Inspirasi Bagi Desa Lain Seluruh Indonesia

- 5 Februari 2023, 20:05 WIB
Wakil Menteri Desa (Wamendes) Budi Arie Setiadi.
Wakil Menteri Desa (Wamendes) Budi Arie Setiadi. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Wakil Menteri Desa (Wamendes) Budi Arie Setiadi melakukan kunjungan ke Desa Budaya Kertalangu, Denpasar pada Minggu, 5 Februari 2023 yang merupakan salah satu desa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa sebagai desa yang inovatif.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam rangka Hari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang digelar di Bintan pada 2 Februari 2023. Menurutnya, inovasi yang dimiliki Desa Kertalangu dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain.

"Desa inovatif (telah) dikelola Bumdes dengan baik. Ini inovasi-inovasi yang luar biasa dan bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di seluruh Indonesia, bahwa desa yang inovatif bisa memberikan warna, kebaikan, dan bawa kesejahteraan juga kepada masyarakat," ujarnya.

Tujuan Kunjungan Wamendes Budi Arie Setiadi

Masyarakat maupun siswa dari tingkat PAUD hingga SMP dapat belajar tentang alam di tengah-tengah Kota Denpasar melalui Desa Kertalangu dan terlebih anak-anak di era modern ini menurutnya selalu menggunakan gadget. Sehingga dengan pembelajaran di alam ini, anak-anak dapat lebih mengenal alam sekitarnya.

Baca Juga: Lomba MTQ Meriahkan Ulang Tahun Kecamatan Setu, Walikota Tangsel: Menuju Insan yang Tangguh

"Kita harus percaya bahwa di kehidupan ini, anak-anak harus kita perkenalkan sejak dini tentang alam. Ini harus diperkenalkan, supaya jangan tercabut dari akarnya, anak sekarang tahunya makan nasi saja tanpa tahu prosesnya," kata Wamendes Budi.

Dengan demikian, kehadiran Desa Kertalangu dinilai bagus untuk edukasi dan mengenal bahwa alam juga menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Dalam kunjungannya, Wamendes Budi juga ikut belajar tentang tanaman-tanaman yang baru ditemuinya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x