Lomba MTQ Meriahkan Ulang Tahun Kecamatan Setu, Walikota Tangsel: Menuju Insan yang Tangguh

- 5 Februari 2023, 16:00 WIB
Acara MTQ di Kota Tangerang Selatan.
Acara MTQ di Kota Tangerang Selatan. /Instagram/@humaskotatangsel

RINGTIMES BALI - Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) untuk remaja akan diadakan dalam memeriahkan ulang tahun Kecamatan Setu pada 31 Januari 2023 dan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie akan membuka acara tersebut yang berlokasi di Kelurahan Babakan.

Pada ulang tahun Kecamatan Setu ini adalah sebuah kehormatan bagi Ciputan Timur yang berkesempatan menjadi tuan Rumah, Benyamin dalam sambutannya pun pengatakan bahwa acara lomba MTQ mnejadi salah satu cara untuk meningkatkan SDM remaja dengan kemampuan Qur'ani yang mumpuni.

“Kecamatan Setu dan LPTQ Tangsel dapat bersinergi mengoptimalkan seluruh potensi dan sumber daya agar menentukan peserta efektif dan efisien. Betapa pentingnya pelaksanaan MTQ sebagai upaya kita membentuk generasi Qur’ani sebagai jaminan ke depan dalam membangun daerah yang penuh rahmat dan ridha Allah SWT,” ujar Benyamin dikutip dari laman resmi tangerangselatankota.go.id.

Tujuan Lomba MTQ pada Ulang Tahun Kecamatan Setu

Benyamin mengatakan untuk mencapai rahmat lil alamin kita harus dipenuhi dengan rasa syukur sekaligus bangga terhadap pemuda-pemudi yang memiliki integritas dan kemampuan yang berkualitas. Kompetensi harus terus digali bukan hanya fokus pada kuantitas peserta saja atau hanya menyoroti kapasitas sumber daya.

Baca Juga: Dukung Perkembangan Teknologi Informasi, Pemprov Bali Tambah 469 Titik Wi-Fi Gratis

“Maka wajib perbaiki kualitas pribadi umat, kuncinya menuju insan yang tangguh, tanggap dan berakhlakul karimah adalah memahami dan mengamalkan Al-Qur’an dan Hadist,” tambah Benyamin.

Erwin Gemala Putra sebagai Camat Setu mengamanahkan agar peserta selalu mengedepankan semangat dan selalu latihan lebih rajin agar bisa berkompetinsi dengan hasil yang terbaik dan dapat ke jenjang perlombaan yang lebih tinggi. 

“Kami bersama LPTQ Kecamatan Setu Berkomitmen dalam pelaksanaan MTQ. Kami akan berusaha semaksimal mungkin karena kami yakin potensi qor dan qoriah terbaik sehingga bisa diiktsertakan dan menjadi juara di tingkat yang lebih tinggi,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x