Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar Anggarkan Rp5 Miliar di Tahun 2023

- 1 Februari 2023, 17:01 WIB
Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar Anggarkan Rp5 Miliar di Tahun 2023.
Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar Anggarkan Rp5 Miliar di Tahun 2023. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar telah menganggarkan dana sejumlah Rp5 miliar dalam Anggaran dan Pendapatan Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 untuk pengendalian inflasi di Denpasar.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kegiatan peninjauan harga di Pasar Badung pada Selasa, 31 Januari 2023.

"Kami konsisten tahun ini sudah menganggarkan hampir Rp5 miliar untuk dana pengendalian inflasi di Denpasar. Kami juga melakukan komunikasi dan menugaskan kepala desa/lurah untuk melakukan gerakan-gerakan bersama (terkait) pengendalian inflasi di grassroot," ujarnya.

Baca Juga: Minyakita Mulai Langka di Bali, Wagub: Masih Kita Upayakan untuk Bisa Berlanjut

Jumlah dana yang dianggarkan tersebut juga berdasarkan pada komitmen di seluruh kabupaten/kota di Bali dengan rata-rata Rp2 miliar hingga Rp5 miliar di tahun 2023.

Meskipun terjadi tren penurunan inflasi di pusat, dana tersebut akan digunakan untuk jaga-jaga apabila terjadi lonjakan inflasi dalam setahun ke depan.

Dana tersebut juga akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang akan dirancang di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga: Korupsi Dana KUR, Pegawai Bank BUMN di Denpasar Dituntut Lima Tahun Penjara

Di antaranya melalui operasi pasar, pasar murah, hingga bazaar pangan selama satu tahun ke depan.

"Itu banyak programnya kita lakukan melalui bagian ekonomi yang mengatur itu. Kami juga melakukan evaluasi kegiatan-kegiatan masing-masing OPD, yang mana efektif dan mana tidak efektif," jelasnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x