50 CPNS Ditugaskan Percepat Penanganan Pasca Gempa Cianjur, Dampingi Sosialisasi RTG

- 1 Februari 2023, 11:04 WIB
50 CPNS ditugaskan percepat penanganan pasca gempa Cianjur, dampingi sosialisasi RTG.
50 CPNS ditugaskan percepat penanganan pasca gempa Cianjur, dampingi sosialisasi RTG. /Instagram/@kemenpupr

RINGTIMES BALI - Sebanyak 50 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditugaskan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mempercepat penanganan pasca gempa Cianjur.

50 CPNS Batch I tersebut adalah sebagai Tim ke-2 untuk melakukan pendampingan teknis rehabilitasi dan rekonstruksi pescagempa pada Selasa 31 Januari 2023 kemarin.

Seperti dilansir dari Instagram @kemenpupr Rabu 1 Februari 2023, 50 CPNS ini berasal dari Ditjen Sumber Daya Alam (SDA), Bina Marga, Cipta Karya, dan Bina Konstruksi.

Baca Juga: Polres Jajaran Polda Bali masuk Zona Hijau, Ombudsman Beri Penghargaan

Sebelumnya pada Desember 2022 lalu, sebanyak 150 CPNS juga telah ditugaskan terkait hal ini. Jadi, total keselurahan ada 200 CPNS yang melakukan pendampingan.

Para CPNS tersebut akan mendampingi masyarakat pada saat sosialisasi tentang Rumah Tahan Gempa (RTG).

Tidak hanya itu, namun juga membantu masyarakat memilih teknologi RTG sendiri, kemudian mendampingi pelaksanaan pembangunan, serta memastikan pembangunan memenuhi spesifikasi teknis sebelum disertifikasi sebagai rumah tahan gempa.

Baca Juga: Gubernur Bali Tegaskan Hari Arak Bali Bukan Untuk Mabuk-Mabukan

Melalui pendampingan itu, diharapkan akan ada transfer informasi terlebih mengenai kondisi lapangan dan apapun yang dibutuhkan masyarakat dalam proses pembangunan RTG.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x