Rp2,9 Miliar Bantuan Disalurkan Pemkab Badung untuk Pemulihan Pasca Bencana

- 1 Februari 2023, 16:00 WIB
Bupati Giri Prasta disaat menghadiri Pemelaspasan sekaligus meresmikan Balai Budaya Banjar Adat Cepaka, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi ditandai dengan pemukulan gong, Jumat (13/1).
Bupati Giri Prasta disaat menghadiri Pemelaspasan sekaligus meresmikan Balai Budaya Banjar Adat Cepaka, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi ditandai dengan pemukulan gong, Jumat (13/1). /dok. Humas Badung

RINGTIMES BALI - Bantuan sebesar Rp2,9 miliar disalurkan Pemerintah Kabupaten Badung Bali kepada masyarakat usai terdampak musibah bencana alam maupun non alam.

Hal itu disampaikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura Selasa kemarin.

"Kami Pemkab Badung bersama jajaran legislatif sepakat untuk selalu hadir di tengah masyarakat yang tertimpa bencana melalui BPBD Badung guna memberikan bantuan" ujarnya dikutip dari laman Antaranews, Rabu 1 Februari 2023.

Baca Juga: Pabrik LRB Diresmikan, Dorong Pemanfaatan Produk Dalam Negeri

Bantuan dana sosial tersebut diserahkan Bupati Badung kepada 22 penerima manfaat yang terdampak bencana akibat cuaca ekstrem, tanah longsor, angin kencang, dan kebakaran.

"Kami berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat. Ini memang program out of the box yang keluar dari zona nyaman, tetapi manfaatnya besar. Ketika ada masyarakat yang kena musibah tentu mereka akan merasa sedih, sehingga kami obati sesegera mungkin dengan memberikan bantuan dana," katanya.

Kemudian jajaran camat, kepala desa, hingga tingkat kepala lingkungan diminta Bupati Giri Prasta agar melakukan pengawasan secara ketat di wilayah masing-masing, agar dana bantuan tepat guna dan tepat sasaran, serta benar-benar dimanfaatkan untuk melakukan pemulihan bencana.

Baca Juga: 50 CPNS Ditugaskan Percepat Penanganan Pasca Gempa Cianjur, Dampingi Sosialisasi RTG

"Jangan sampai dengan adanya bantuan ini menimbulkan permasalahan hukum, ini yang harus dihindari. Saya yakin dan percaya dalam setiap kondisi apapun yang terjadi di Badung saya pastikan selalu hadir untuk masyarakat," sambungnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x