Kedubes AS dan PM Spanyol Terima Surat Teror yang Diduga Bom

- 2 Desember 2022, 11:26 WIB
Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez dan Kedubes AS menerima surat teror yang diduga bom.
Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez dan Kedubes AS menerima surat teror yang diduga bom. /REUTERS/Jon Nazca/Pool

RINGTIMES BALI –Baru-baru ini didapatkan jika Perdana Menteri (PM) Pedro Sanchez dan kedutaan Amerika Serikat menerima surat misterius yang dicurigai sebagai bom.

Kepolisian Spanyol berupaya mengusut serangkaian surat yang dicurigai sebagai bom. Diketahui surat bom tersebut berisikan bahan peledak.

Surat bom tersebut berwujud seperti amplop yang berisi bahan piroteknik. Surat tersebut diterima ole PM Sanchez dikediamanya pada 24 November 2022 lalu.

Surat bom itu disinyalir dikim melalui jasa pos reguler dan memicu ledakan kecil bila dibuka.

Tak hanya kediaman PM Shanchez, teror surat bom ini juga diterima oleh kedutaan besar Amerika Serikat, kedutaan besar Ukraina, markas perusahaan industri pertahanan instalaza, pangkalan udara Torrejon de Ardoz hingga pertahanan spanyol.

Baca Juga: Resesi Hubungan Intim Ancam Thailand pasca Jepang dan Korea Selatan

Dilansir dari lama The Times Of India pada 2 Desember 2022.

Akibat sebaran surat bom yang meneror berbagai lembaga pemerintahan tersebut, satu petugas keamanan kedutaan besar Ukraina mengalami luka-luka.

Diketahui salah satu lembaga yang menjadi target surat bom itu adalah Instalaza. Instalaza merupakan perusahaan suplay peluncur granat yang disumbangan spanyol ke Ukraina.

Halaman:

Editor: Satriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x