Hadirkan JKT48 Sebagai Bintang Tamu, Ribuan Pengunjung Ramaikan D’JAFU 11th

- 26 November 2022, 18:06 WIB
Hadirkan JKT48 Sebagai Bintang Tamu, Ribuan Pengunjung Ramaikan D’JAFU 11th
Hadirkan JKT48 Sebagai Bintang Tamu, Ribuan Pengunjung Ramaikan D’JAFU 11th /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali/

RINGTIMES BALI - Puncak acara The Japan Festival of Udayana atau D’JAFU 11th sukses digelar pada Minggu, 20 November 2022 di Pantai Mertasari, Sanur.

Festival yang mengangkat kultur Jepang ini untuk pertama kalinya digelar secara langsung setelah dua tahun dilaksanakan online karena pandemi Covid-19. Dalam puncaknya, D’JAFU 11th menghadirkan bintang tamu JKT48 dan cosplayer Refeen.

“Kami suguhkan kali ini festival offline-nya kembali setelah dua tahun pandemi dan juga guest star-nya tahun ini adalah JKT48 dan Refeen,” ujar Ketua Panitia D’JAFU 11th Putu Jenny Aldi Putra.

Baca Juga: Peringati Hakordia Melalui Permainan Tradisional Meong-Meong, SD 17 Dauh Puri Tuai Pujian KPK

D’JAFU 11th juga menghadirkan penampilan dari komunitas lokal, tradisional Jepang, dan pop culture seperti cosplay.

Di antaranya After Up Band, Agenmuda88, KNH0048, Day’s Accoustic, Mirror Rotate, Nikeba Yosakoi, DJ Chula, Tak0o0yaki, Thunder Dance, DZ Team, Nijipuri, Maiden of Shinjuku, Taiko Club Koryu, Shin Sai Ka Yosakoi, UKM SSS, dan Toiro Wagashi.

“Kami menggabungkan keduanya antara tradisional Jepang dan pop culture-nya juga ada. (Pengisi acara) itu sampai 100-an dari banyak kalangan. Ada yang dari panitia, performer luar, hingga teman-teman club orang Jepang yang ada di Bali,” jelasnya.

Baca Juga: Ulul Albab El Ibrahim, Anak Indonesia Digandeng Cristiano Ronaldo di Piala Dunia, Sang Ibu Tulis Pesan Haru

Disebutkan D’JAFU 11th berhasil menjual lebih dari empat ribu tiket hingga sehari sebelum puncak acara. Angka ini melebihi jumlah akhir penjualan tiket tahun 2019 lalu yaitu empat ribu tiket.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x