Peringati Hakordia Melalui Permainan Tradisional Meong-Meong, SD 17 Dauh Puri Tuai Pujian KPK

- 26 November 2022, 13:55 WIB
Peringati Hakordia melalui permainan tradisional Meong-Meong, SD 17 Dauh Puri tuai pujian KPK.
Peringati Hakordia melalui permainan tradisional Meong-Meong, SD 17 Dauh Puri tuai pujian KPK. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - SD 17 Dauh Puri tuai pujian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar usai menampilkan permainan tradisional Bali, Meong-Meong, pada Jumat, 25 November 2022 di Dharma Negara Alaya, Denpasar.

Penampilan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam ‘Workshop Pelajar Anti Korupsi’ yang digelar menyambut Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia).

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa memaparkan bahwa permainan anak-anak ini sarat akan pesan-pesan moral, khususnya terkait dengan Hakordia.

Baca Juga: Ulul Albab El Ibrahim, Anak Indonesia Digandeng Cristiano Ronaldo di Piala Dunia, Sang Ibu Tulis Pesan Haru

“Kalau kita kaitkan dengan Hakordia, ini sangat relevan karena meong adalah seekor kucing yang kemudian mengejar seekor tikus. Itu artinya anak-anak mengetahui bahwa tugas dari kucing untuk menangkap tikus yang identik dengan suka merusuh dan mencuri yang bukan haknya,” jelasnya.

Disuguhkannya nilai anti korupsi melalaui permaianan ini tercetus karena anak-anak cenderung suka bermain. Sehingga nilai anti korupsi dapat ditanamkan sejak dini.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Yuyuk Andriati Iskak turut mengapresiasi perspektif tentang korupsi yang disuguhkan dengan permainan anak-anak serta story telling.

Baca Juga: KPU Bali Mudahkan Pencalonan DPD dengan Aplikasi Silon: Sudah Dibantu Supaya Jangan Salah

Menurutnya, penampilan ini juga menunjukkan salah satu dari sembilan nilai luhur anti korupsi yaitu jujur.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x