Empat Ribu Pengunjung Ramaikan Digital Transformation Expo, Kominfo: Itu Melebihi Target Kami

- 26 November 2022, 09:35 WIB
Empat ribu pengunjung ramaikan Digital Transformation Expo.
Empat ribu pengunjung ramaikan Digital Transformation Expo. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Sebanyak empat ribu pengunjung meramaikan gelaran Digital Transformation Expo (DTE) sejak tanggal 13 hingga 17 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

DTE merupakan salah satu deliverable dari Digital Economy Working Group (DEWG) G20 yang diprakarsai Kementerian Komunikasi (Kominfo).

Alternate Chair of DEWG Dedy Permadi menyebutkan bahwa angka tersebut melebih target dari Kominfo akibat antusiasme pengunjung yang tinggi.

Baca Juga: Tanamkan Nilai Anti Korupsi Sejak Dini, KPK dan Pemkot Denpasar Gelar Workshop Pelajar Anti Korupsi

“Kami sudah mendapatkan laporan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi. DTE sebetulnya kapasitas maksimal dan target maksimalnya adalah tiga ribu pengunjung selama lima hari, karena keterbatasan tempat dan lain sebagainya,” ujarnya pada Kamis, 17 November 2022.

Kunjungan hingga sore di hari terakhir mencapai 4.200 pengunjung dan ditargetkan minimal 4.500 pengunjung mendatangi DTE sebelum ditutup secara resmi.

“Artinya itu melebihi target yang kami tetapkan yakni tiga ribu pengunjung. Gelaran DTE ini menunjukkan perhatian besar pemerintah Indonesia pada isu digital dan bagaimana perkembangan sampai saat ini sudah tercapai dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga: Kapolda Bali Resmikan Gedung Polsek Busungbiu dan Pos Polisi Lovina di Wilayah Buleleng

Ia menyebutkan gelaran DTE telah berjalan dengan baik sebagai side events dari G20, begitu pula dengan Digital Innovation Network (DIN) yang sudah dilaksanakan lebih dulu.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x